MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche New Taycan GTS Siap Mengaspal

MAY 21, 2021@16:00 WIB | 573 Views

Jika Anda menginginkan Porsche berperforma tinggi tetapi tidak dapat menyesuaikan dengan model 'Turbo' di bagian belakangnya, model GTS mengisi celah ini dengan sempurna. Faktanya, mereka menawarkan semua performa yang dapat dimanfaatkan secara wajar di jalan umum tanpa label harga tinggi dari sebuah Turbo. Namun, meskipun model seperti 718 Cayman dan Cayenne ditawarkan dalam kedok GTS, belum ada versi GTS yang sporty dari Taycan EV.

Seorang pelanggan Porsche eagle eye yang memesan New Taycan 4S Cross Turismo baru-baru ini melihat sesuatu yang terungkap di dealer Porsche. Pelanggan, yang menggunakan nama Thorgal di situs web Taycan Forum, sedang sibuk dengan proses pemesanan untuk New Taycan mereka ketika penjual meninggalkan layar yang sedang dikerjakannya tanpa pengawasan.

Saat itu juga, Thorgal melihat kode kendaraan untuk dua model Porsche baru di layar: Taycan GTS dan Sport Turismo Taycan GTS. Ketika Thorgal kemudian bertanya kepada salesman tentang hal itu, dia dengan enggan mengakui bahwa kedua Taycan ini memang sedang dalam perjalanan meskipun tanggal peluncuran tertentu belum diputuskan. Mereka kemungkinan akan menjadi model 2022. Ini berarti bahwa Taycan berlencana GTS dapat menutupi kesenjangan kinerja antara Taycan 4S dan Taycan Turbo / Turbo S.

Tidak mengherankan jika logo GTS akan menemukan jalannya ke dalam EV. Lagi pula, para pembuat mobil semakin ingin kendaraan EV mereka dilihat sebagai pilihan yang layak bagi pengemudi. Seperti model lainnya yaitu versi AMG dari jajaran Mercedes EQ akan datang dan New VW ID.4 dianggap sebagai mitra EV untuk Golf GTI.

Diharapkan, GTS akan menerima beberapa peningkatan kosmetiknya sendiri; Porsche GTS lainnya memiliki roda khusus dan aksen eksterior gelap untuk tampilan yang lebih agresif. Jika Anda bertanya-tanya mengapa Sport Turismo Taycan GTS tidak disebut Taycan Cross Turismo GTS (karena tidak ada 'Sport Turismo' di luar jajaran Panamera), itu pertanyaan yang bagus. Namun, Thorgal menegaskan bahwa itu disebut Sport Turismo.

Berdasarkan harga lineup Taycan saat ini, diharapkan varian GTS akan dijual antara $ 120.000 (sekitar Rp 1,7 miliar) dan $ 130.000 (sekitar Rp 1,9 miliar). Akselerasi Taycan 4S dapat mencapai 60 mph (100 km/jam) dalam 3,8 detik dan Taycan Turbo melakukan hal yang sama dalam tiga detik sehingga GTS harus berada di antara keduanya. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche new taycan gts,
#
porsche,
#
new taycan gts,
#
new taycan 4s cross turismo,
#
mobil listrik,
#
ev