MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Mulai Menguji Prototipe LMDh, Bertenaga Hybrid V8 Twin-Turbo

JAN 31, 2022@09:00 WIB | 464 Views

Porsche telah mulai menguji prototipe LMDh barunya untuk bersaing di FIA World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship, mereka mengonfirmasikan akan menggunakan mesin V8 twin-turbocharged.

Semua peserta di kelas 'Hypercar' WEC harus menampilkan powertrain hybrid yang menghasilkan tidak lebih dari 680 PS (670 hp) tetapi peserta dapat memilih jenis mesin pembakaran yang mereka gunakan. Porsche telah menyembunyikan banyak detail yang berkaitan dengan V8 twin-turbo, selain mengonfirmasi bahwa itu akan menjadi mesin "berkapasitas besar" yang dirancang untuk menggunakan bahan bakar terbaru.

Pabrikan mobil Jerman tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mobil balap tersebut juga akan menampilkan baterai yang dipasok oleh Williams Advanced Engineering, unit generator motor dan kontrol elektronik dari Bosch, dan transmisi yang bersumber dari Xtrac. Sasis akan datang dari Multimatic. Untuk mematuhi peraturan, mesin harus memiliki berat minimal 180 kg (397 lbs), termasuk sistem pasokan udara dan pembuangan, serta semua komponen pendingin.

Wakil Presiden Porsche Motorsport, Thomas Laudenbach mengungkapkan, pihaknya dimanjakan dengan pilihan mesin untuk prototipe LMDh, karena rangkaian produk menawarkan beberapa unit dasar yang menjanjikan," "Kami memutuskan V8-biturbo, yang kami rasa menawarkan kombinasi terbaik dari karakteristik kinerja, bobot, dan biaya. Kick-off untuk program uji aktif merupakan langkah penting untuk proyek ini," jelasnya.

Sedangkan Manajer Proyek keseluruhan LMDh di Porsche Motorsport, Urs Kuratle mengatakan, peluncuran mobil balap LMDh juga merupakan track out pertama bagi Porsche Penske Motorsport. Skuad bekerja sama dengan baik sejak awal. Hal ini menunjukkan tingkat profesionalisme yang tinggi di segala bidang. Lagi pula, persyaratan operasional untuk pengoperasian kendaraan hibrida yang aman sangat tinggi.

"Dalam acara-acara berikutnya kami akan fokus untuk masuk lebih dalam ke proses dan prosedur yang diperlukan. Selama hari-hari pengujian pertama di Weissach, V8-biturbo membuat kami terkesan dalam segala hal. Kami yakin bahwa kami telah memilih unit yang tepat," tambahnya.

Gambar-gambar ini, serta foto teaser baru-baru ini, mengungkapkan bahwa prototipe LMDh baru Porsche memiliki desain eksterior berani yang menggabungkan sirip hiu aerodinamis besar, roof scoop yang menonjol, dan rear wing besar dengan lampu LED tipis. Mobil tersebut dijadwalkan melakukan debut balapnya di Daytona 24 Hours pada Januari 2023 mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche lmdh,
#
porsche