MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Mulai Menguji Model 911 Hybrid Pertamanya

JUL 12, 2021@13:00 WIB | 166 Views

Taycan saat ini mengalahkan penjualan gabungan 718 dan 911, Porsche membuktikan bahwa mobil listrik dapat memberikan pengalaman mobil sport yang menarik, seperti yang dilakukan Cayenne untuk SUV. All electric 911 masih terasa bertahun-tahun lagi, meskipun model hybrid bisa datang lebih cepat dari yang diharapkan. Seperti yang mungkin Anda ketahui, rumor 911 Hybrid telah beredar selama bertahun-tahun, tetapi akhirnya terbukti bahwa Porsche sedang mengerjakannya. Autocar baru-baru ini melihat prototipe Porsche 911 Turbo 2022 di Nurburgring, mengenakan stiker kuning. Stiker kuning diperlukan untuk semua kendaraan uji hybrid di Jerman, yang berarti ini jelas merupakan keledai uji hybrid awal.

Sayangnya, fotografer mata-mata melewatkan sesi tes mobil. Untungnya, prototipe hybrid tidak terlihat jauh berbeda dari 911 Turbo standar. Mobil serba hitam itu tidak memakai kamuflase khusus, kecuali jendela belakang yang gelap kemungkinan menyembunyikan kabel yang belum selesai untuk baterai. Porsche sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa generasi 992 911 dibangun untuk menerima drivetrain hybrid dan plug-in hybrid dengan motor listrik yang terintegrasi ke dalam transmisi dual-clutch delapan kecepatan. Masih belum diketahui tentang drivetrain, tetapi Porsche menjanjikan hybrid akan menjadi salah satu model 911 dengan performa tertinggi dalam kisaran, bahkan di atas turbo yang ada. 911 Turbo saat ini menghasilkan 572 tenaga kuda (640 hp di Turbo S), sehingga versi hybrid mungkin mendekati 700 hp.

Prototipe yang baru-baru ini terlihat tidak memiliki pintu tambahan untuk port pengisian daya, yang berarti itu bukan plug-in hybrid. Kemungkinan memulihkan listrik menggunakan rem atau menarik daya dari mesin. Melihat mobil ini keluar dari pengujian menggeser pertanyaan dari "jika" menjadi "kapan" Porsche mungkin membangun 911 hybrid. Kita bisa berharap untuk melihat model ini tiba nanti dalam siklus hidup 911. Generasi 992 terlihat jauh lebih eksperimental daripada generasi terbaru mana pun, sebagaimana dibuktikan oleh mobil Safari 911 yang telah diuji beberapa bulan lalu.[ibd/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
911 hybrid,
#
all electric 911,
#
porsche 911 turbo 2022,
#
generasi 992,
#
safari 911