MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Macan EV 2024 Akan Gunakan Platform Premium dan Tenaganya 603 Hp

NOV 15, 2022@13:00 WIB | 988 Views

Bagaimana kabar perkembangan Macan EV?  Porsche memang belum memberikan banyak update terbaru terkait mobil listrik ini padahal waktu rilis semakin dekat yakni di 2024.

Namun, kini  pabrikan mulai bersuara dan memberikan info-info di antaranya adalah, klaim sebagai model Porsche pertama yang memakai Premium Platform Electric (PPE). Platform kendaraan listrik ini dikembangkan secara khusus bersama dengan Audi.

Platform PPE EV diatur untuk menggunakan sistem kelistrikan 800V, sementara Porsche akan menggunakan paket baterai 100 kWh. Menurut pabrikan, ini adalah ukuran ideal untuk jangkauan dan kinerja yang superior.

Porsche juga mengatakan berencana untuk lebih meningkatkan kecepatan pengisian (di atas Taycan 270 kW) dengan target tingkat pengisian ulang dari 5% menjadi 80% dalam waktu kurang dari 25 menit.

Platform PPE pembuat mobil Jerman akan dirancang untuk sistem penggerak roda belakang dan semua roda. Dua motor berpendingin cairan akan menghasilkan hingga 603 hp dan 738 lb.-ft. torsi. 

Porsche juga akan menukar semikonduktor silikon dengan silikon karbida, yang lebih cocok untuk model daya yang lebih tinggi.

Motor belakang akan dipasang di belakang as roda belakang, seperti 911, yang disebut Porsche sebagai Performance Rear Axle. Pendekatan ini memberi Macan EV keseimbangan bobot yang lebih baik dari 48 hingga 52% dari depan ke belakang.

Pengiriman Macan EV dijadwalkan pada tahun 2024, dengan Porsche menargetkan rilis resmi pada akhir 2023 atau 2024 saat menyelesaikan penyetelan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
macan ev,
#
macan ev 2024,
#
porsche listrik