MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Kembangkan Cayenne Turbo S E-Hybrid 671 HP

MAR 18, 2017@13:00 WIB | 409 Views

Model terbesar Porsche serta model empat pintu pertamanya telah lama berbagai mesin dengan Panamera. Namun Panamera selangkah lebih maju, karena terlebih dahulu dilengkapi dengan drivetrain canggih pada Turbo S E-Hybrid. Namun pabrikan asal Jerman tersebut kini sedang mempersiapkan kejutan untuk Cayenne terbaru.

Seperti diberitakan Motoring, Porsche berencana untuk menyematkan sistem hybrid tersebut pada Cayenne. Tentu saja konfigurasi tersebut akan digunakan pada Cayenne generasi terbaru yang diperkirakan akan datang pada tahun 2018 mendatang.

Varian tertinggi diperkirakan menggunakan mesin 4.0 liter twin-turbo V8 dari Turbo S yang bertenaga 550 hp. Dikombinasikan dengan motor elektrik (bertenaga 136 hp), maka kombinasi tenaga mencapai 671 hp.

Angka tersebut dapat meluncurkan Panamera dari 0-96 km/h dalam waktu 3,2 detik. Tentu figur tersebut akan berbeda jika dibandingkan dengan Cayenne, yang pasti angkanya akan lebih cepat dibandingkan dengan Cayenne generasi sebelumnya.

Sebagai perbandingan, Cayenne Turbo S generasi sekarang memiliki tenaga puncak 570 hp dan dapat meluncur 0-96 km/h dalam waktu 3,8 detik. [aag/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
porsche cayenne turbo s e-hybrid,
#
porsche cayenne,
#
blackauto,
#
auto news