MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Matikan Panamera Wagon karena Sedikit Pembeli

NOV 28, 2023@10:43 WIB | 177 Views

Bersamaan meluncurnya Porsche Panamera generasi ketiga pada Minggu lalu, pabrikan juga merilis kabar buruk yakni segera mematikan produksi dari Panamera model wagon.

Porsche beralasan langkah ini diambil karena melihat minimnya minat publik terhadap model wagon. Penjualannya yang lambat akhirnya memaksa pabrikan untuk tidak membawa wagon ke era elektrifikasi.

Menurut Autocar secara penjualan tingkat pembelian mobil ini mengkhawatirkan yakni di bawah 10 persen. Itu sudah mencakup dua pasar besar Porsche yaitu Amerika dan China. Oleh karena itu, tidak heran pabrikan tidak mau repot-repot membuat generasi terbaru dari model atap panjang.

Ke depannya, Panamera hanya akan tersedia dalam bentuk hatchback bersama dengan model Eksekutif dengan jarak sumbu roda yang panjang dengan kompartemen belakang yang lebih mewah dan ruang kaki yang lebih lega.

Hilangnya wagon ini tentu akan mengecewakan sebagian orang, namun tetap ada kegembiraan yang bisa ditemukan di Panamera 2024 versi sedan. Generasi baru memiliki lebih banyak teknologi dan kemampuan hybrid yang lebih baik serta peningkatan kemewahan dan kinerja. 

Secara gaya, ini merupakan evolusi dari model generasi kedua, dengan garis bodi yang lebih jelas dan spatbor depan berotot yang mengingatkan pada gaya 911.

Kabin Panamera baru mirip dengan Taycan EV. Keunggulan interiornya adalah tiga layar digital: unit 12,6 inci untuk kluster instrumen dan layar sentuh ganda berukuran 10,9 inci di bagian tengah dan sisi penumpang, yang terakhir bersifat opsional.[wic/timBX].

Tags :

#
porsche panamera wagon,
#
porsche,
#
panamera wagon mati,
#
panamera 2024