MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Caplok Saham Rimac

JUN 30, 2018@11:00 WIB | 133 Views

Rimac, perusahaan start up dan produsen hypercar listrik, baru saja menjual sahamnya ke perusahaan otomotif asal Jerman, Porsche. Pembuat mobil Jerman tersebut juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencaplok saham minoritas di Rimac sebesar 10%.

(Porsche baru saja membeli saham Rimac sebanyak 10%)

Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif Keuangan dan TI Porsche, mengatakan dengan mengembangkan mobil sport super untuk dua penumpang, seperti 'Concept One' atau 'Concept Two', serta sistem kendaraan inti, Rimac telah mengesankan banyak pihak dan menunjukkan kredensial di bidang elektromobilitas.

“Kami merasa bahwa ide dan pendekatan Rimac sangat menjanjikan, itulah sebabnya kami berharap dapat menjalin kerjasama erat dengan perusahaan dalam bentuk kemitraan pengembangan,” kata Lutz Meschke.

Porsche juga sedang mengerjakan mobil listrik berkinerja sendiri, Taycan, yang sebelumnya dikenal sebagai Mission E.

(Pabrikan Jerman tersebut mengatakan pengembangan sport car dari Rimac sangat menjanjikan)

Rimac terkenal karena hypercar listriknya, terutama Concept One, bisa dibilang hypercar listrik pertama, dan baru-baru ini juga muncul hypercar listrik baru, yaitu Concept Two. Perusahaan ini juga muncul sebagai pemasok untuk komponen kendaraan listrik. Mereka sudah memiliki bisnis yang berkembang yang memasok beberapa OEM, seperti Koenigsegg dan Aston Martin.

(Rimac juga memproduksi komponen lain seperti konektivitas dan ketenagalistrikan)

“Kemitraan ini sekarang merupakan langkah penting bagi Rimac dalam perjalanan kami untuk menjadi pemasok komponen dan sistem pilihan untuk industri dalam ketenagalistrikan, konektivitas, dan hal menarik lainnya dari Sistem Advanced Driver Assistance, kata CEO Rimac, Mate Rimac.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
rimac,
#
saham,
#
porsche