MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Bocorkan 15 Konsep Mobil yang Batal Diproduksi

NOV 20, 2020@08:00 WIB | 236 Views

Porsche telah membuat langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan mengungkapkan 15 konsep mobil yang tidak pernah berhasil diproduksi.  Itu termasuk koleksi balap reli Safari 911, Kombi yang terlahir kembali, Macan tiga pintu dan versi legal jalan raya dari mobil Hybrid 919 pemenang Le Mans.

Dipresentasikan dalam buku biru setebal 328 halaman berjudul Porsche Unseen, Porsche mengatakan bahwa studi desain yang dihasilkan antara tahun 2005 dan 2019, sampai sekarang disimpan di tempat terkunci.

Beberapa di antaranya akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Museum Porsche di Stuttgart mulai 2021, tetapi untuk saat ini mereka disajikan secara online dan di buku. Konsep mobil ini diluncurkan bersama dengan informasi tentan proses desain dari sketsa pertama hingga model siap produksi.

“Orang-orang di seluruh dunia menyukai desain mobil sport kami yang tak lekang oleh waktu dan inovatif,” kata ketua Porsche Oliver Blume. “Kajian konsep visioner menjadi fondasi kesuksesan ini. Mereka memberikan kumpulan ide untuk desain Porsche di masa depan, dan menggabungkan tradisi kuat kami dengan teknologi masa depan yang inovatif.”

Kepada desainer Porsche, Michael Mauer mengatakan desain kendaraan apapun dimulai dengan gambar. Jika pengembangan lebih lanjut disetujui, langkah selanjutnya adalah model skala 1:3, diikuti oleh model 1:1 secara penuh.

“Dunia maya adalah langkah pertama, tetapi Anda khususnya harus mengalami model yang tidak biasa dalam kenyataan untuk memahami apakah sebuah mobil memiliki proporsi yang keci, besar atau mengejutkan,” kata Michael Mauer.

“Porsche sengaja hanya memiliki satu studio desain, terletak di dekat pengembangan. Weissach adalah pusat gempa kami. Alih-alih membuka studio desain canggih di kota metropolitan Amerika Utara dan Asia yang jauh, desainer kami datang dari seluruh dunia ke Porsche di Weisssach untuk menciptakan mobil sport produksi terbaru dan visi otomotif di jantung merek,” tambahnya.

“Lebih dari 120 desainer, ahli interior, eksterior, warna dan material, pembuat model, pemodel, dan insinyur studi bekerja di Porsche Design Studio.

Lebih lanjut, kepala desainer mengungkapkan visi mereka bukanlah untuk membawa setiap mobil ke jalan. Tetapi ini merupakan masalah membangun ruang kreatif dan hubungan dengan masa depan.

Di antara sejumlah konsep mobil tersebut, beberapa yang paling menarik perhatian adalah dua mobil Safari, yakni Macan Safari dan 911 Vision Safari. Selanjutnya ada sedan Vision Turismo yang gagah, yang merupakan pendahulu dari konsep Mission E yang menampilkan Taycan EV. Juga termasuk 904 Living Legend yang merupakan mobil sport ringan bermesin menengah yang berbasis di sekitar platform Volkswagen XL1. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche,
#
mobil konsep porsche,
#
konsep mobil porsche,
#
safari 911