MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Bakal Tetap Pertahankan Mesin V8 Hingga Dekade 2030an

APR 02, 2024@16:00 WIB | 135 Views

Di Tengah terus meningkatnya standar emisi kendaraan membuat beberapa pabrikan harus melakukan beberapa penyesuaian. Meski begitu, Porsche ternyata ingin tetap mempertahankan mesin performa tinggi V8 setidaknya hingga dekade 2030an mendatang.

Melansir Carscoops, Minggu (31/3/2024), meski mempertahankan mesin V8, Porsche juga bakal melakukan beberapa penyesuaian agar tetap memenuhi standar emisi Euro 7. Salah satunya adalah penggunaan part mesin yang mengusung bahan ramah lingkungan.

Laporan lainnya dari Carsales, Thomas Freimuth yang terlibat dalam pengembangan Porsche Panamera menyebut teknologi Hybrid juga menjadi salah satu opsi yang dipilih. Ia menyebut aturan emisi Euro 7 akan mendapat beberapa revisi yang bisa mengimbangi antara performa tinggi serta dampak ramah lingkungan yang tetap dijaga.

Freimuth menyebut pihaknya juga akan menggunakan bahan baku bersifat sintetik pada mesin V8 Hybrid tersebut. Ia mengklaim bahwa cara ini bisa memberikan emisi yang lebih rendah namun tetap memiliki suara dan performa yang gahar seperti V8 yang sesungguhnya.

“Kami mencoba berbagai inovasi yang sudah hadir pada teknologi elektrifikasi yang bisa diterapkan ke mesin V8 ini. Tentunya kami berharap bahwa dengan berbagai inovasi ini membuat mesin V8 yang lebih ramah lingkungan ini bisa diterima oleh banyak pecinta Porsche”, ungkap Freimuth.

Nantinya beberapa produk ikonik Porsche ini bakal mengusung mesin V8 yang lebih ramah lingkungan tersebut. Diantaranya seperti Panamera, Cayenne, hingga 911 bakal mengusung teknologi V8 terbaru yang tetap berbasis dari mesin 4.000cc Twin Turbo tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
v8,
#
mesin,
#
emisi,
#
mobil terbaru