MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 964 Dicekoki Dapur Pacu Listrik, Performa Tetap Sangar Tembus 500HP

FEB 23, 2022@14:20 WIB | 205 Views

Tak lagi minum bensin, Porsche lawas ini senyap dan kencang bertenaga listrik

Nama besar Porsche tentu sudah tak asing lagi dalam industri otomotif dan mobil ini juga terkenal akan performa garang mobilnya. Kali ini sebuah Porsche 946 membuat gebrakan baru dalam modifikasiya.

Modifikasi tersebut dilakukan tuner Everrati Signature. Tak lagi bermesin bensin kali ini justru Porsche 946 melesat tanpa suara dengan dicekoki motor listrik menggantikan mesin flat-sixnya.

“Kami semakin meningkatkan kinerja setiap mobil menggunakan teknik rekayasa modern dan mengintegrasikan powertrain EV yang canggih, sambil memastikan mereka tetap memiliki 'rasa' mengemudi yang serupa dengan yang asli, memungkinkan ikon otomotif seperti Porsche 911 (964), dilahirkan kembali di era mobilitas nol-emisi yang akan datang,” kata pendiri dan CEO Everrati.

Fokus pada soal performa, konon Porsche 946 ini menggendong motor listrik 369lb ft yang berdiam diposisi tempat mesin asli mobil berpintu dua ini. Tak lagi minum bensin, sedan sport legendaris satu ini mengandalkan baterai 53 kWh dengan jarak tempuh maksimal 150mil.

Hebatnya baterai Porsche 946 listrik ini hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk mengisi daya dari 10% hingga baterai full. Usut punya usut, motor listrik yang terpasang pada Porsche merah ini mampu memuntahkan tenaga sangar 500HP yang diimbangi dengan upgrade pengereman full Brembo. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
porsche 946,
#
listrik,
#
modifikasi,
#
performa