MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 930 Disulap Jadi Limusin, Tapi?

FEB 04, 2019@08:30 WIB | 1,903 Views

Bagi penggemar otomotif, mungkin tidak asing bagi kalian mendengar Porsche 930, yang dirakit di tahun 1989. Mobil ini bermesin 3.3L dan memiliki pilihan tipe konvertibel layaknya Speedster. Porsche 930 "Slantnose" ini merupakan varian langka dari model 930 yang dijual oleh Porsche, yang desainnya terinspirasi oleh mobil balap 935 . 

Sebagai bocoran, Hanya sebanyak 948 unit yang secara resmi diproduksi, dan membuatnya diinginkan banyak kolektor Porsche.  Mobil ini juga pernah dijual di negeri paman sam alias Amerika Serikat, dan beberapa kali telah di “preteli” oleh sebagian pemiliknya.

Nah kali ini Blackpals, salah satu unit Porsche 930 ini diubah dari model biasa menjadi sebuah limusin konvertibel. Terbayang nggak?

Dilansir dari Craiglist, sedan sport yang sudah “direnggangkan” ini ternyata sudah dijual oleh pemiliknya, dan yang pastinya, tidak semua suku cadangnya orisinil Porsche. Dari laman tersebut mengatakan mobil ini ternyata sudah banyak menggunakan barang aftermarket. Sayang sekali ya?

Dan yang paling penting, ternyata hasil pengubahan ini tampaknya tak berhasil, dan pada akhirnya dijual tanpa mesinnya yang 3.3L twin turbo flat six, dan juga transmisinya yang masih manual empat atau lima percepatan. Nah loh?

Bagi pembeli yang menginginkan mobil ini, tentunya harus melihat keamanan kendaraan, seperti panjangnya yang memerlukan sasis kuat, dikarenakan faktor usia dari mobil ini. Selain itu, kekuatan dari atap konvertibel juga wajib dilihat, karena tidak boleh terlalu ringan dan tidak boleh terlalu berat.

Pembeli yang menginginkan mobil ini, namun tidak mengetahui spesifikasinya, silahkan membawa ahli sport car ini untuk mengecek kondisi kendaraan. Dari Indonesia sendiri, apakah ada yang tertarik dengan limusin Porsche ini?[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
930,
#
porsche 930,
#
slatnose,
#
speedster,
#
limusin