MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 919 Street, Konsep Desain Balap Dengan Powertrain Hybrid

NOV 12, 2020@14:00 WIB | 241 Views

Porsche 919 Hybrid adalah seorang pembalap dengan ketahanan yang sangat sukses bagi perusahaan Jerman, mengklaim tidak kurang dari 33 kali menang balapan, tiga kali juara Konstruktor dan tiga kali pembalapnya menjadi juara. Dengan 919 Street, Porsche mengubah desain dan teknologi powertrain mobil balap menjadi sesuatu yang (secara teoritis) dapat dikendarai di jalan.

Dibuat sebagai model skala 1: 1, Porsche 919 Street memiliki desain yang mengingatkan pada 919 Hybrid. Di bagian depan, ada sepasang lampu depan besar dan short hood yang kontras dengan dua lengkungan roda yang menonjol. Seperti mobil LMP1 , kabinnya terletak sangat jauh ke depan dan memiliki kaca depan yang membungkus serta small side windows. Satu set roda yang unik juga dirancang untuk konsep tersebut.

Kemiripan dengan 919 Hybrid berlanjut dengan bentuk garis atap dan sirip hiu yang besar. Namun, sementara mobil balap memiliki sayap belakang yang besar, 919 Street malah memiliki sayap halus yang menghubungkan dua paha belakang dan dilengkapi LED light bar yang lebar. Ada juga dua verticl LED light bar yang juga berfungsi ganda sebagai elemen aerodinamis. Porsche's wild 919 Street juga menyertakan diffuser besar dan dua knalpot yang keluar langsung dari penutup mesin.

Berbicara tentang powertrain, Porsche membayangkan 919 Street menggunakan drivetrain hybrid yang sama dengan mobil balap, yang terdiri dari mesin V4 2.0 liter turbocharged dengan sistem energy recovery. Ia juga memiliki monocoque carbon fiber yang sama, dimensi, dan jarak sumbu roda sebagai mobil balap. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche 919 street,
#
powertrain hybrid,
#
porsche 919 hybrid,
#
porsche