MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 versi Mid-Engine Bisa Lahir jika Banyak Peminatnya

MAR 17, 2017@08:00 WIB | 197 Views

Porsche 911 versi  jalanan mungkin akan mengikuti versi balap RSR dengan beralih ke tata letak mid engine jika penggemar merek ini mengijinkannya. Menurut Wakil Presiden Motorsport dan GT Cars at Porsche, Franks Walliser, penggemar mobil sport asal Jerman tersebut mendukung langkah revolusioner untuk model ikonik dengan memindahkan powerplant flax six itu didepan as roda.

“kami sudah mendengar minat pelanggan dalam menawarkan model mid engine sebuah supercar 911 ini,” kata dia seperti dilansir Motor1.

Sementara, Bos of Porsche’s GT car development, Andreas Preuninger menawarkan lebih banyak detail. “Mobil ini bisa saja datang dalam waktu dekat, tetapi dalam jangka menengah, rencana itu masih tetap ada,” kata dia. Mengacu pada Porsche 911 mid-engine. Dirinya sudah memikirkan bahwa menambahkan lineup baru merupakan kegembiraan yang luar biasa.

Alih alih menunjukkan bahwa Porsche sudah mengembangkan generasi baru 911 dan semua indikasi menyebutkan supercar masih mempertahankan tata letak mesin belakang. Jika Porsche memutuskan untuk membangun satu versi dengan mesin tengah, dirinya sudah membayangkan bahwa Porsche harus terlebih dahulu mengukur minat pasar dengan menghadirkan edisi terbatas RSR yang di modifikasi untuk versi jalan.

Porsche pindah ke layout mid-engine di RSR terbaru untuk handling yang lebih seimbang dan membuat ruang untuk diffuser belakang yang lebih besar. Karena hal itu wajib digunakan selama balap.

Porsche versi balap sendiri dibekali dengan mesi flat-six 4.0 liternya memiliki tenaga sekitar 503 Hp. Sebuah transmisi sequential 6 percepatan mengirimkan tenaga melalui roda belakang. Mobil ini memiliki debut kompetisi yang sukses dengan mencetak finish kedua di kelasnya dalam event Daytona 24 Hours. [ddy/timBX]

Tags :

#
porsche 911 versi mid-engine,
#
porsche 911,
#
porsche,
#
blackauto auto news