MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Turbo S Dimodifikasi TECHART Menyandang Nama GTstreet RS 770 hp

MAR 18, 2019@14:00 WIB | 677 Views

TECHART kembali meluncurkan modifikasi terbarunya, berbasis Porsche 911 Turbo S. Sebagai modifikasi yang cukup terbatas, TECHART hanya memproduksi 10 unit saja. Keistimewaannya letak kombinasi desain carbon fiber yang cukup agresif dan angle-nya tergolong sulit. Atas modifikasi Porsche 911 Turbo S,  TECHART menyematkan nama baru GT street RS.

Kita secara kasar, front spoiler dimodifikasi dengan bahan dashing material, efeknya akan memberikan asupan udara yang cukup besar ke oil cooler yang menggunakan ekstra air intake pada kap. Lubang besar spoiler depan menerjemahkan lebih efektif efek downforce, dipicu dengan beberapa canard yang siap membelah angin.

Tiga jendela di belakang menggunakan bahan yang cukup ringan Gorilla Glass, seperti halnya pelindung pada smartphone atau iPhone Anda.  Coba lihat dari kap mesin, terlihat goresan angka 01, sebagai bagian dari jumlah 10 mobil yang diproduksi cukup terbatas.  Selain itu fender samping terkoneksi dengan diffuser, yang semuanya menggunakan bahan forged carbon.

Tak dibagian bodi saja, penggunaan karbon diperluas pada sisi velg TECHART menggunakan tipe ban Formula IV, dengan ukuran 265/35 pada bagian depan. Pada bagian belakang menggunakan ban Michelin Sport Cup2 ukuran 325/30. Customer bisa menggunakan pilihan velg dari ukura 20 dan ukuran 21 inci.

Bagian paling mengesankan, adalah sayap belakang aktif, yang tak luput dari balutan forged carbon.  Jika menggunakan mode performance, akan wing rear akan miring 15 derajat.  Sirkulasi udara yang dihasilkan dari air scoop belakang bekerja menghantarkan pasokan udara ke mesin dan lebih efisien mendinginkan intercooler.  Hasil modifikasi ini mendorong peningkatan tenaga mesin hingga 190 hp, menjadi 770 hp. Dibantu dengan TECHST Power KIT  yang membantu mengembangkan VTG Turbo  mendorong gas berpindah melalui 4 lubang exhaust berbahan titanium, yang dibantu dengan flap pneumatik guna mengontrol output suara.

Bagian interiornya tidak kalah menakjubkan. Saat Anda membuka pintu, akan disambut dengan alcantara, sebagai bagian premium. Dikombinasikan dengan penggunaan kulit wol murni yang cukup atraktif.  Dari trim sampai ke setir, dari jok hingga ke atap telah menggunakan alcantara.

Setiap calon pemilik Porsche TECHART  dapat memilih sendiri warna, seperti pada drive mdoe switch, PDK gear selector dan vent untuk personalisasi. Penambahan helm, tas, dompet semuanya dengan logo GTstreet RS disertai dengan serial number.

GT Street RS merupakan penerus GT Street R  dengan paket performance 720 hp diawal 2017, atau lebih rendah 600 hp dan 640 hp.  Akselerasi diam untuk mencapai 100 kpj cukup butuh 2,7 detik, dan untuk  mencapai 200 kpj butuh 9,2 detik. Kita belum tahu, berapa paket performance untuk GT Street RS selain kemampuannya mencapai 770 hp, dan TECHART memajang modifikasinya di Genewa Motor Show 2019. [Ahs/timBX/Foto : berbagai sumber]

Tags :

#
modifikasi,
#
porsche,
#
porsche 911 turbo s,
#
techart,
#
gtstreet rs