MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Hoonipigasus, Output 1.400 HP dan Suspensi Berteknologi Tinggi

MAY 18, 2022@17:30 WIB | 143 Views

Pembalap reli asal Amerika Serikat, Ken Block, siap berlaga di ajang Pikes Peak dengan mobil baru yang unik. Build mobil terbarunya ini menggabungkan estetika dari BBi Autosport dan performa tinggi dari Porsche dalam satu mobil Pikes Peak paling mengesankan yang pernah ada.

Bersamaan dengan Hoonigan Racing Division and Block, BBi mulai mendesain mobil ini dengan mengambil Porsche 911 generasi 964 sebagai base dan menambahkan beberapa part-part khusus Pikes Peak ke mobil ini. Proyek yang diberi nama "Hoonipigasus” ini membawa peningkatan performa dengan mengusung mesin mid-engine 1.400 hp dan mesin flat-six 4.0 liter twin-turbo yang ditempatkan di depan gardan belakang dan menggerakkan keempat roda. 

Di bagian kaki-kaki, suspensi secara otomatis menyesuaikan diri berdasarkan data GPS real-time yang dikumpulkan dari kejuaraan Pikes Peak tahun 2021. Secara total, mobil ini memiliki berat lebih dari 2.200 pon. Mobil ini bisa dikatakan adalah satu-satunya Porsche 911 all-wheel-drive bermesin tengah di dunia.

 

Arah artistik Porsche 911 "Hoonipigasus" ini terinspirasi dari mobil balap "Pink Pig" Porsche 917/20 Le Mans dan dihidupkan oleh seniman legendaris Trouble Andrew, yang dikenal sebagai GucciGhost. Livery unik ini dihiasi dengan karya seni khusus dari GucciGhost, termasuk motif hantu khasnya dan tipografi grafiti gaya "tagged" di eksterior. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche 911 hoonipigasus,
#
ken block,
#
pikes peak,
#
porsche