MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 GT3 RS Digadang-Gadang Bakal Spektakuler

JUN 02, 2021@09:00 WIB | 169 Views

Porsche 911 GT3 diungkap ke publik awal tahun ini dan mendapat sambutan hangat.

Kemudian beberapa awak media luar negeri mencari tahu lebih lanjut dan menemukan bahwa GT3 RS baru akan memiliki sayap belakang aktif yang dapat menyesuaikan sudutnya berdasarkan apa yang dilakukan mobil.

Namun bukan hanya itu, karena ada beberapa hal seperti:

Styling

Berkat banyak spy shot, GT3 RS tidak akan memiliki fasia depan yang sangat berbeda. Sebagai gantinya, kap mesin adalah tempat sebagian besar perubahan dengan panel baru yang menawarkan ventilasi ekstraksi besar. Jelas, mesinnya ada di belakang, jadi banyak yang menduga ventilasi ini akan melayani sistem pendingin seperti radiator dan pendingin oli. Fakta lain yang sesuai dengan teori ini adalah RS baru tidak akan menampilkan saluran masuk Turbo-esque di belakang masing-masing pintu.

Performa

Model RS selalu lebih menarik, termasuk dengan beberapa velg centerlock khusus dan pilihan cat yang cerah. Di bawah kap, akan ada versi tweak dari 911 GT3 4.0 liter boxer-six yang menghasilkan 502 hp (tenaga kuda) dan torsi 346 lb-ft, peningkatan bertahap dari GT3 terakhir dan berotasi hingga 9.000 rpm.

Kemudian jarak 0-60 mph dalam waktu kurang empat detik akan mudah dicapai berkat kopling ganda PDK otomatis. Bagaimana dengan versi manual? Itu tidak ada pada versi terakhir dan masih harus dilihat apakah Porsche kembali menawarkan gearbox yang menarik.

Interior

Interiornya harus sama istimewanya dengan fitur performa di atas dan lainnya seperti rem keramik karbon akan membuat penghentian prosedur yang berulang secara teratur, bahkan setelah beberapa putaran di sirkuit favorit pengemudi. Ban model khusus juga akan ditampilkan, kemungkinan besar dari Michelin.

Model RS sebelumnya menampilkan beberapa hal seperti tombol pit untuk membatasi kecepatan saat memasuki pit lane di trek, sakelar pemutus baterai, pemadam api, dan kursi ringan dengan harness.

Harga

Soal harga, biasanya terjadi peningkatan 40.000 US Dollar di atas GT3. Jika tren yang sama berlanjut, RS terbaru akan dibanderol 190.000 US Dollar atau sekitar 2,6 miliar rupiah. [dhe/asl/timBX] berbagaisumber

Tags :

#
porsche 911 gt3,
#
porsche,
#
porsche 911 gt3 rs