MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Cabriolet Jadi Mobil Listrik, Raungan Mesin Senyap Berjantung 500Hp

MAR 20, 2023@12:30 WIB | 616 Views

Brand otomotif Porsche pastinya enggak asing lagi terutama bagi kalian pecinta otomotif dan kecepatan, yups pabrikan mobil asal Jerman ini memang punya berbagai variant mobil dengan bentuk-bentuk anti mainstream plus performa tinggi.

Bukan hanya terkenal dengan bentuknya yang unik, Porsche juga hits dengan beberapa variant sedannya yang memiliki performa mesin beringas dengan kapasitas jumbo plus suara gahar.

Tapi bagaimana kalau Porschenya seperti yang ada pada foto di bawah ini?

Sepintas, mobil tersebut adalah Porsche 911 Cabriolet 964 alias dengan atap yang dapat di buka tutup. Tapi jangan salah, rupanya sedan sport ini bisa bikin kalian geleng-geleng kepala setelah melihat isi di balik kap mesinnya.

Bukan lagi bermesin flat-six 3.6 liter, sebuah perusahaan modifikasi yaitu Everrati menjejali satu set motor listrik menjadi jantung pacu Porsche berkelir hitam satu ini. Wah pastinya hal ini menimbulkan pro kontra nih karena otomatis mobil listrik terkenal dengan ramah polusi udara dan suara alias tidak ada raungan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan karakteristik raungan mesin Porsche yang identik ya sob.

Jangan salah, performa motor listrik baru ini enggak bisa dianggap sepele. Jantung pacu yang ada pada Porsche ini ditawarkan Everrati dengan 2 output yaitu 328 kW (440 HP) dan 373kW (500HP) dengan torsi 500Nm. 

Tak heran, dengan menggendong penggerak baru Porsche 911 Cabrilolet ini pun mampu berakselerasi 0- 96 km/h hanya 4,0 detik. Motor listrik yang terpasang pun disuplai tenaga dengan satu set baterai Lithium berkapasitas 62 kilowatt/jam. Everrati pun meklaim Porsche konversi lisrik ini mampu menempuh 322 km untuk sekali full charge baterainya.

Puas bahas soal performa, sedikit melirik perubahan lainnya. Salah satunya sektor interior yaitu dashboard. Everrati mengganti beberapa panel instrumen dashboard dengan panel instrumen listrik milik jantung pacu modernnya ini.

Terakhir, area kaki-kaki ikut diupgrade dengan pemasangan velg palang lima silver bertekstur 3 piece plus balutan ban tipis. Sektor suspensi pun ikut dirubah menyesuaikan bobot jantung pacu listrik baru si sedan klasik satu ini.

[Aziz/timBX/berbagaisumber].

Tags :

#
porsche,
#
mobil listrik,
#
electrical vehicle,
#
mobil,
#
jerman,
#
swap engine,
#
motor listrik

X