MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport 2019 Dikemas dalam Versi Trackday dan Competition

JAN 07, 2019@10:00 WIB | 1,497 Views

Porsche sepertinya sedang mempersiapkan penerus Cayman GT4, yang dikembangkan dari basic Cayman 718. Namun yang tertangkap kamera sekarang bukanlah mobil biasa, karena ini adalah varian racing. Porsche menyebutnya sebagai Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport 2019.

Ini menjadi rujukan sebagai mobil versi  road car, terutama pada pilihan powertrain, yang terindikasi menggunakan mesin berkapasitas 3.8 liter, flat six, menghasilkan 425 hp atau 40 hp lebih dari versi yang sama sebelumnya.  Torsinya mencapai 424,3 Nm atau naik sekitar 4 Nm.

Sisi powertrain  dengan daya yang melimpah bakal didistribusikan melalui transmisi dual clutch 6 percepatan, melalui penggerak belakang. Juga dilengkapi dengan differential lock mekanis.  Untuk versi road car, belum diketahui transmisi apa yang digunakan 718 Cayman GT4, namun bila dibandingkan dengan pendahulunya menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Suspensi yang dikembangkan untuk varian Clubsport  menggunakan suspense pegas depan yang ringan mengadopsi dari varian balap 911 GT3,  ditambahkan dengan system rem balap cakram yang berukuran 15 inci.  Sistem keamanannya telah dilengkapi rangka pengaman yang telah dilas, tempat duduk single racing bucket, serta sabuk pengaman enam titik.  Semua fitur kenyamanan lainnya dihilangkan, untuk mencapai berat maksimum 1319 kg.

Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport, bakal ditawarkan dalam 2 versi. Akan ada versi non homologated, yang ditawarkan untuk track enthusiasts kemudian diberinama 718 Cayman GT4 Clubsport Trackday, jadi lebih digunakan untuk balap harian. Sedangkan untuk versi Homolog akan diperkenalkan sebagai varian kompetisi.

Varian Trackday akan diperkaya dengan fitur suspense yang bisa disetting kekerasannya, keseimbangan rem yang bisa disetting, integrated air jack system, dan setir kemudi yang gampang dilepas.  Beberapa fitur yang menjadi tambahan adalah finishing organic fiber mix, yang berbahan dari limbah pertanian, seperti rami yang memiliki sifat mirip dengan serat karbon dalam hal berat dan stiffness. Bahan tersebut digunakan untuk pintu dan sayap belakang.

Kedua versi tersebut antara versi trackday dan Competition sudah bisa di pesan. Harga yang ditawarkan USD 152.895 untuk trackday dan USD 179.140 untuk Competition.  Untuk 718 Cayman GT4 versi roadcar sendiri bakal diperkenalkan ke publik pada bulan Maret tepatnya di Geneva International Motor Show. [Ahs/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
porsche 718 cayman gt4,
#
gt4 clubsport