MENU
icon label
image label
blacklogo

POM 2016 Hadirkan Program Edukasi dan Sosial

MAY 27, 2016@20:00 WIB | 610 Views

Memasuki hari kedua di perhelatan POM 2016 (Pameran Otomotif Medan 2016), pengunjung semakin padat di Area Ballroom Santika Dyandra Convention Center untuk menyaksikan langsung mobil-mobil lansiran terbaru dari APM (Agen Pemegang Merek). Para peserta Pom dari APM sendiri telah melakukan konferensi pers dan memperkenalkan mobil andalannya pada hari pertamanya 25/05/2016, diantaranya Honda, Toyota dan Mitsubishi. 

Di booth Honda, All New Honda Civic nampak jadi andalan pada gelaran POM 2016 ditahun ini, selain itu Honda juga menampilkan berbagai line-up mobilnya antara lain New Honda Accord, New Brio Satya, New Mobilio, New CR-Z dan lainnya, dengan total 10 kendaraan Honda tampilkan di POM 2016.

Toyota Sienta, sepertinya menjadi mobil andalan bagi pihak APM Toyota, Sienta sendiri pertama kali dikenalkan pada ajang IIMS 2016 (Indonesia International Motor Show 2016) Pada bulan April lalu. Selain itu Toyota juga menghadirkan All New Fortuner, All New Kijang Innova, Grand New Veloz dan All New Yaris.

Sementara itu Mitsubishi kembali mengandalkan All New Pajero Sport Dakar 4X4 sebagai ikon di booth mereka. Selain itu Mitsubishi juga menampilkan Delica, Outlander Sport dan All New Triton, di Area test drive Mitsubishi menghadirkan Mirage dan All New Pajero Sport Dakar 4X4. 

Salah satu program baru yang dihadirkan di POM 2016 ini adalah program POM Electric Car yang menghadirkan mobil listrik karya mahasiswa. Beberapa Universitas yang menampilkan karyanya adalah Universitas Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Teknik (STT) Harapan Medan, Institut Teknologi Medan, dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Mereka hadir untuk menunjukkan karya mereka kepada masyarakat Medan dan mengajak anak muda Indonesia lainnya untuk berani menunjukkan karya mereka di bidang otomotif melalui acara seperti Pameran Otomotif Medan 2016 ini.

“Kami juga ingin memberikan edukasi baik kepada masyarakat maupun para pelajar yang datang ke acara semacam ini dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai mobil listrik kami, baik dari sisi teknologi, kemampuan, desain, dan lain-lain,” ujar Nazri Afandi Pasaribu, salah satu mahasiswa yang karyanya ditampilkan pada program POM Electric Car.

Salah satu program yang paling di tunggu-tunggu pengunjung adalah Miss Motor Medan 2016 yang sudah memasuki tahap seleksi, para peserta Miss Motor Show Medan, yang merupakan sales promotion girls dari para peserta POM 2016 menjalani proses seleksi yang meliputi brain, beauty, and behavior. Selain menilai penampilan para peserta, tim juri juga menilai pengetahuan produk yang mereka wakili. Pengumuman pemenang Miss Motor Show Medan akan dilakukan pada akhir penyelenggaraan POM 2016.

Selain program diatas, pihak panitia juga menggelar program donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Medan sebagai bagian dari program sosial POM 2016, yang dilakukan selama tiga hari mulai Rabu hingga Jumat mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Program Donor Darah kami gelar untuk menunjukkan bahwa POM tidak hanya fokus pada sisi komersial tetapi juga aspek sosial dari pameran. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan nilai positif bagi pengunjung dan bermanfaat bagi para penerima donor darah di daerah Medan dan sekitarnya,” ujar Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.[iyus/timBX]

Tags :

#
pom 2016,
#
pom,
#
pameran otomotif medan,
#
pameran otomotif medan 2016