MENU
icon label
image label
blacklogo

Polestar 1 Sudah Bisa Dipesan Sekarang

OCT 19, 2017@09:00 WIB | 369 Views

Polestar, brand performa Volvo Car Group, mengungkapkan masa depannya sebagai merek mobil kencang listrik yang baru. Polestar mengkonfirmasi rencana tersebut untuk tiga model pertamanya, dan fasilitas produksi baru yang dirancang khusus di Cina serta fokus pada pelanggan yang akan menetapkan standar baru untuk mobil berperforma tinggi.

Di saat yang sama Polestar juga meluncurkan Polestar 1 bertenaga 600hp, sebagai mobil pertama pabrikan tersebut, yang siap diluncurkan dari awal hingga akhir tahun 2019. Teknologi Polestar dan produk mereka akan menawarkan sinergi dan skala ekonomi dari Volvo Car Group, untuk membantu Polestar mempercepat proses perancangan, pengembangan dan produksi tepat waktu.

Polestar 1 akan membentuk formasi halo untuk merek Polestar di masa depan. Polestar 1 sendiri adalah Grand Tourer Coupé dua pintu, 2 + 2 dengan drivetrain 'Electric Performance Hybrid'. Menjadikannya sebuah mobil listrik yang didukung oleh mesin pembakaran internal, dan memiliki daya jelajah 150 km dari tenaga listriknya saja – terjauh dari semua mobil hibrida yang ada di pasaran. Keluarnya torsi 1.000 Nm tentu saja menempatkan mobil ini masuk di segmen mobil performa tinggi dengan mudah.

Polestar 1 sendiri dibangun diatas basis Volvo's Scalable Platform Architecture (SPA) oleh insinyur Polestar, namun sekitar 50 persen komponennya baru bahkan harus dipesan lebih dahulu. Untuk memperkuat karakteristik berkendara yang dinamis, Polestar 1 mendapatkan manfaat dari sejumlah teknologi baru, semuanya bertujuan menjadikannya sebagai mobil pengemudi sejati. Polestar 1 adalah mobil pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi chassis canggih yang dikontrol Continously Controlled Electronic Suspension (CESi) bikinan Ohlins.

Bodi serat karbon mengurangi bobot dan meningkatkan kekakuan torsi sebesar 45 persen, serta menurunkan pusat gravitasi mobil. Selain itu, Polestar 1 menggunakan poros belakang listrik ganda yang memakai sistim torque vectoring. Ini mendukung pengemudi melakukan akselerasi tepat pada setiap roda untuk menjaga grip maksimal dan menjaga kecepatan saat menikung.

Polestar 1 akan dibangun di Polestar Production Centre canggih, yang dibangun di Chengdu, Cina. Meski fasilitas ini sedang dibangun, diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2018. Pesanan untuk order Polestar 1 sudah dibuka sejak tanggal 17 Oktober 2017 kemarin, sehingga Polestar dapat segera merespon langsung minat calon konsumennya. [bil/timBX]

Tags :

#
polestar 1,
#
blackauto,
#
autonews