MENU
icon label
image label
blacklogo

PLN Bawa Model SPKLU di GIIAS Medan

OCT 26, 2019@17:25 WIB | 734 Views

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Pameran GIIAS Medan 2019 di Hotel Santika Medan (23/09). Pada kesempatan ini Gubernur berkunjung ke booth PLN yang sedang memajang Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang saat ini sedang digencarkan PLN se-Indonesia untuk mendukung infrastruktur kelistrikan khususnya dalam penyediaan energi bagi kendaraan bertenaga listrik.

Gubernur juga pada kesempatan ini tertarik dengan BeLis (Becak Listrik) yang merupakan inovasi PLN dengan Universitas HKBP Nomensen dalam melopori kendaraan umum tenaga listrik. Becak Listrik ini mampu mengangkut beban seberat 100 Kg dengan kecepatan rata-rata 30-40 Km/Jam dengan posisi Baterai penuh.

Di Sumatera Utara sendiri sudah memiliki 238 SPLU yang tersebar di seluruh Provinsi, sedangkan untuk di Medan sekitar 29 SPLU yang sudah connnected. Untuk SPKLU sendiri saat ini masih dalam tahap finalisasi, dan ke depannya akan dilakukan instalasi di seluruh Indonesia termasuk Sumatera Utara.

Melalui GIIAS Medan 2019 ini, PLN berharap pelanggan semakin yakin untuk memakai kendaraan berenergi listrik dengan seluruh ketersediaan pasokan dan infrastruktur tenaga listrik yang disediakan oleh PLN.

(Wapres Jusuf kalla Ketika Membuka GIIAS di BSD City)

Vice President Public Relation, Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan terkait fast charghing atau SPKLU, dalam akhir tahun ini ditargetkan akan ada 10 titik pertama untuk percontohan. Rencananya akan ditempatkan di beberapa kota besar.

Sebelumnya, sebagai bentuk keseriusan PLN dalam kendaraan berlistrik ini PLN juga telah melakukan tandatangan nota kesepahaman dengan 20 perusahaan untuk merealisasikan pemanfaatan kendaraan berlistrik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
giias,
#
medan,
#
pln,
#
spklu,
#
mobil listrik