MENU
icon label
image label
blacklogo

Pininfarina Rilis 4 Hypercar Listrik Terinspirasi Bruce Wayne

MAY 02, 2024@11:05 WIB | 299 Views

Pininfarina mengungkapkan empat mobil hypercar listrik terbarunya yang mengambil inspirasi gaya dari persona Bruce Wayne yang memiliki alter ego sebagai superhero di malam hari bernama Batman.

Hypercar yang akan menampilkan sentuhan desain unik dari miliarder Bruce Wayne itu adalah model B95 Barchetta dan Battista GT. Masing-masing akan tampil beda dengan dua trim yang bernama sangat “Batman” yaitu Gotham dan Dark Knight.

Secara garis besar, perbedaan keduanya bisa terlihat dari sisi interior dan eksteriornya. Mencerminkan gaya hidup Wayne yang canggih, B95 dan Battista versi Gotham menampilkan interior kulit cokelat dan eksterior abu-abu (Argento Vittorio). 

Sebaliknya, edisi Dark Knight mengacu pada peran Wayne di dunia bawah tanah Kota Gotham yang gelap, memadukan Alcantara hitam dan jok kulit dengan cat eksterior hitam mengkilap (Nero Profondo). 

Gotham dilengkapi dengan velg hitam yang tersembunyi, sedangkan Dark Knights menggunakan pelek yang dipoles keramik. Selain itu, semua model menampilkan logo Wayne Enterprises di seluruh bagiannya dan sasis aluminium serta pelat pintu yang unik. Bagian paling kerennya adalah sistem perintah suara baru di dalam mobil terinspirasi oleh kepala pelayan setia Wayne, Alfred Pennyworth.

Powertrain B95 dan Battista tetap tidak berubah. Keempat wahana tersebut dibekali baterai lithium-ion berkapasitas tinggi 120 kWh dan empat motor listrik yang secara kolektif mampu menghasilkan tenaga hingga 1.900 hp.

EV tersebut dapat berlari dari nol hingga 62 mph dalam waktu kurang dari dua detik, menjadikannya lebih cepat dari pembalap Formula 1 saat ini dan sempurna untuk memburu gerombolan penjahat Gotham.

Koleksi terbaru Pininfarina ini akan tersedia secara eksklusif di situs web BruceWayneX . Battista berharga €3,4 juta (sekitar $3,6 juta) per pop, sedangkan B95 masing-masing dihargai €4,9 juta (kira-kira $5,2 juta). Hypercar tersebut akan dipamerkan pada pengalaman khusus undangan di NYC mulai tanggal 3 hingga 10 Juni. [wic/timBX]

Tags :

#
pininfarina,
#
bruce wayne,
#
batman,
#
batitista gotham,
#
battista dark knight

X