MENU
icon label
image label
blacklogo

Pininfarina Bocorkan Hypercar Listrik Mereka

NOV 28, 2018@09:30 WIB | 991 Views

Saat ini, bukan hanya produsen mobil konvensional saja yang terkena tren dari kendaraan elektrik. Produsen hypercar pun tidak mau kalah. Pabrikan mobil asal Italia, Automobili Pininfarina, kini juga telah meluncurkan beberapa gambar yang tentunya merupakan hypercar elektrik. Kabarnya, hypercar tersebut akan diberi nama PF0.

Automobili Pininfarina memang baru saja kembali menunjukkan eksistensinya dalam beberapa bulan terakhir ini dengan rumor PF0 itu. Apalagi ketika Los Angeles Auto Show nanti, Pininfarina dikabarkan akan memeriahkan acara tersebut. Selain peluncuran gambar-gambar baru, Pininfarina juga telah membuat serangkaian pengumuman mengenai rangkaian masa depan kendaraan listriknya.

Dimulai dengan PF0, perusahaan telah mulai memamerkan mobil jadi ke beberapa klien potensial di seluruh Eropa. Yang paling jelas akan membuat tertarik para pecinta jet darat adalah bar lampu LED tunggal yang membentang di bagian depan mobil dengan menghubungkan lampu depan yang lebih tradisional. Seluruh mata akan terpusat pada lengkungan roda depan yang menonjol serta sepanjang sisi PF0 yang sangat menggambarkan ke-khas-an produk yang sangat mirip dengan Ferrari 458 Italia.

Pininfarina juga dengan bangga menunjukkan bagian belakang PF0 secara penuh. Desainnya pun benar-benar tidak bisa dianggap remeh. Para perancang dan insinyur ahli dari perusahaan telah berhasil merangkai dua sirip besar yang membentang ke belakang dari jendela belakang dan tampaknya disangga oleh satu vertikal tegak masing-masing sehingga tampak sangat eksklusif. Sirip-sirip ini juga menghiasi lampu belakang LED yang tipis dan horizontal. Detail menarik lainnya dari belakang mobil adalah diffuser belakang serat karbon.

Adapun kabarnya Pininfarina telah menggelontorkan lebih dari 20 juta euro atau sekitar Rp 328 milyar demi investasi pendukung desain, pengembangan, dan produksi PF0 dan berbagai mobil masa depan lainnya. Untuk performanya, Pininfarina mengumumkan bahwa PF0 didukung oleh powertrain dari Rimac yang dapat berakselerasi 100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik saja. Tentu itu adalah catatan waktu yang luar biasa, namun ekspektasi tersebut harus disamakan dengan apa yang terjadi ketika PF0 nanti sudah diproduksi. Apakah kecepatannya akan sama, atau malah berkurang? Kita tunggu saja! [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
automobili pininfarina,
#
hypercar electric,
#
pf0,
#
hypercar