MENU
icon label
image label
blacklogo

Pininfarina Battista Listrik, Ingin Menjadi Hypercar Terkoneksi Global Pertama di Dunia

NOV 17, 2020@13:00 WIB | 386 Views

Automobili Pininfarina mengumumkan kemitraannya dengan Deutsche Telecom untuk layanan terhubung Battista, yang akan online di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Setiap hypercar listrik Pininfarina Battista akan menampilkan SIM tertanam dan teknologi roaming untuk memastikan konektivitas optimal di seluruh dunia. Dengan komponen ini dan jaringan Deutsche Telecom dan logika kemudi lalu lintas roaming, Automobili Pininfarina mengklaim bahwa Battista tidak akan menderita dari titik hitam komunikasi, bahkan ketika pemiliknya melintasi perbatasan internasional.

Ini menjadikan Battista sebagai hypercar yang terhubung secara global pertama di dunia, setidaknya menurut Pininfarina. Sistem akan menampilkan pembaruan over-the-air, untuk menjaga hypercar listrik tetap dilengkapi dengan perangkat lunak terbaru. Sistem ini akan dapat memperbarui dari jarak jauh tidak kurang dari 26 modul kontrol elektronik individu, yang mencakup segala sesuatu mulai dari powertrain listrik, sistem keamanan canggih, dan dinamika mengemudi, hingga layanan infotainment dan digital. Pembaruan perangkat lunak akan dapat diunduh baik melalui WiFi saat diparkir dalam jangkauan di garasi atau melalui SIM yang disematkan di jalan.

“Semua elemen konektivitas ini berkontribusi pada Konsep Life on Board kami yang mulus. Segala sesuatu mulai dari pengalaman pengguna yang berorientasi pada pengemudi hingga fitur kenyamanan seperti roaming global dan pembaruan OTA telah dikembangkan dan direkayasa untuk menghadirkan kenyamanan yang ditingkatkan pada hyper GT mewah kami,” jelas Paolo Dellacha, Chief Product and Engineering Officer di Automobili Pininfarina.

Pengalaman pramutamu digital Pininfarina Battista menampilkan apa yang disebut teknologi Smart Diagnostics, yang memantau dan memindai kendaraan untuk kemungkinan masalah sebelum muncul. Jika masalah terdeteksi tidak dapat ditangani dengan tambalan perangkat lunak, Automobili Pininfarina akan mengirim salah satu insinyurnya untuk menyelesaikannya di mana pun kendaraan itu berada di dunia.

Pininfarina listrik memiliki tenaga 1.873 Hp, juga akan menampilkan sistem infotainment mutakhir, menampilkan tiga layar sentuh untuk menyampaikan semua informasi penting kendaraan, termasuk telemetri, fungsi dinamis, dan informasi tentang media, navigasi, dan lainnya. Pemilik juga akan mendapatkan aplikasi smartphone yang dikembangkan secara khusus, yang memungkinkan mereka melakukan hal-hal seperti mengunci dan membuka kunci kendaraan dari jarak jauh, melihat telemetri, memeriksa status pengisian daya, dan memantau lokasi Battista mereka. [ibd/timBX]

Tags :

#
pininfarina battista listrik,
#
hypercar,
#
automobili pininfarina,
#
deutsche telecom,
#
battista,
#
hypercar listrik