MENU
icon label
image label
blacklogo

Pimpinan Tim Ferrari Sebut Kemiripan Schumacher Jr Dengan Sang Ayah

APR 22, 2019@17:00 WIB | 582 Views

Pimpinan tim Formula 1 Ferrari Mattia Binotto mengatakan cara Mick Schumacher melakukan pekerjaannya mengingatkannya pada sang ayah - Michael.

Binotto adalah seorang insinyur mesin pada tes pertama Michael Schumacher dengan Ferrari pada akhir 1995, dan bekerja bersama juara F1 tujuh kali itu sepanjang kariernya di Maranello.

Dia memiliki kesempatan untuk mengamati Mick dari dekat sejak juara FIA F3 tersebut menjadi bagian dari Akademi Driver Ferrari.

Schumacher diuji untuk tim untuk pertama kalinya di Bahrain awal bulan ini, dan melalui FDA ia juga punya peluang dengan Alfa Romeo.

"Pertama kali saya melihatnya setelah bertahun-tahun, di Maranello ketika dia kembali, saya menatapnya, dan saya tidak berpikir dia benar-benar mirip dengan Michael," kata Binotto.

“Tetapi cara dia berperilaku sangat mirip, dan cara dia mendekati latihan, cara dia tertarik pada mobil, berdiskusi dengan teknisi. Bahkan di Maranello kami menjaganya, tetapi dia selalu berada di bengkel sambil memandangi mobil, berbicara dengan mekanik. Dan saya pikir itu agak mirip dengan ayahnya."

Schumacher menjadi tercepat kedua di belakang Max Verstappen (pembalap Red Bull)  pada hari ketika ia mencalonkan diri untuk Ferrari, dan mengatakan setelah tes bahwa ia sangat terkejut dengan penampilannya.

Binotto bersikeras bahwa tes Bahrain hanyalah sebuah kesempatan bagi Schumacher untuk membiasakan diri dengan F1, dan bahwa tujuannya bukan untuk menilai potensinya.

“Untuk menilai kinerja, saya pikir itu sangat sulit, pertama karena kondisi cuaca sangat buruk pada hari itu, dan karena pada akhirnya saya pikir tujuannya bukan untuk menilai kinerja.

"Ini adalah hari pertamanya di mobil F1, lebih penting baginya yang masih dalam fase pembelajaran, dia menghadapi tantangan yang sama sekali baru di musim F2-nya. Dan saya pikir apa yang pasti positif adalah cara dia mendekati latihan, cara dia mendekati hari uji coba, tidak pernah memaksakan sampai batas.

“Dan saya pikir dalam hal itu dia melakukan pekerjaan dengan baik, sangat fokus, terkonsentrasi, dan mencoba melakukan pekerjaan yang tepat dan belajar.”

Tags :

#
mattia binotto,
#
ferrari,
#
f1,
#
mick scumacher