MENU
icon label
image label
blacklogo

Pikap Ram dengan Tenaga Buas Bakal Tampil di SEMA 2016

NOV 01, 2016@16:00 WIB | 391 Views

Ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show diprediksi akan menjadi tempat adu kreatifitas para modifikator untuk menunjukkan eksistensinya di ranah modifikasi. Acara yang bakal digelar dari tanggal 1-4 November 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, menjadi kesempatan bagi RAM untuk menonjolkan model pikap yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi.

Dengan menggandeng rumah modifikasiDallas Speed Shop, beragam modifikasi mulai dari eksterior hingga mesin digarapnya. Ram menyatakan bahwa pikap tersebut akan menjadi yang terbaik dari yang pernah dibangun. Pikap tersebut akan memiliki julukan "Hellfire Concept Truck", fokus utama ubahan terdapat pada sektor jantung pacunya.

Seperti diberitakan Carscoops, sang tuner melakukan upgrade yang sangat signifikan. Dimana mobil telah dipasang mesin V8 berkapasitas 6.200cc supercharger sama seperti yang digunakan oleh saudaranya Challenger dan Charger Hellcat.

Dalam keadaan standar mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 707 hp, tapi berkat pemasangan beberapa komponen performa tinggi, sekarang mesin bisa menghasilkan tenaga maksimal 775 hp

Agar kerja mesin tampil maksimal, sang tuner memasang satu set velg Forgeline 22x11.5 inci yang sudah dicat merah dan dibungkus ban Continental. Perubahan lain juga terjadi pada sistem pengereman, yaitu  rem cakram kaliper 8 Pot di roda depan dan 4 pot di belakang. Agar tampilan semakin gahar, splitter depan menggunakan bahan serat karbon, sayap belakang berbahan karbon, dan lengkungan roda semakin lebar.

Mike White dari Dallas Speed Shop, mengatakan, "Tujuan dari membangun yaitu bagaimana jika orang-orang di Ram memutuskan untuk membangun sebuah pikap reguler dengan Hellcat sepanjang Ford Lightning.” [ddy/timBX]

Tags :

#
pikap ram,
#
sema 2016,
#
sema