MENU
icon label
image label
blacklogo

Pikap Lawas Bermesin Tesla, Chevrolet C10 1957 Ini Garang Melesat Tanpa Suara

JUN 23, 2022@15:00 WIB | 109 Views

Tren kendaraan bertenaga listrik sedang jadi perbincangan hangat di dunia otomotif dunia. Salah satu pelopornya yaitu kendaraan listrik pabrikan Amerika, Tesla.

Sejalan dengan hal tersebut, akhir-akhir ini muncul beragam ide gila para modifikator yang bereksplorasi dan membuat mobil bertenaga listrik lain daripada yang lain.

Hal tersebut pun terjadi, bayangkan sebuah pikap lawas lansiran tahun 1957 yaitu Chevrolet C10 pun dibuat melesat tanpa suara.

Bukan tanpa mesin atau penggerak, melainkan jantung pacu orisinal yang terkenal bersuara bising tersebut diganti dengan motor listrik ganda kepunyaan Tesla Model 3.

Namun, ini bukanlah hal mudah, sang modifikator pun harus merubah struktur rangka mobil dan menyambungkannya dengan sasis belakang dari Tesla Model S.

Motor listrik pun terpasang sempurna, tak ketinggalan sektor estetika mobil jadi salah satu pusat ubahan. Mulai dari bodi yang dibuat lebar dengan sentuhan widebody kustom pada satu set fender depan dan belakangnya.

Tak hanya itu saja, tampang Chevrolet C10 listrik ini juga beraura sporty dengan berbagai add-on yang terpasang seperti diffuser hingga spoiler.

Masih di sektor eksterior, Chevrolet C10 menolak tua ini pun makin kokoh ditopang dengan sistem suspensi yang dicangkok dari Chevrolet Corvette C5 plus satu set velg Finspeed berdiameter besar dan lebar.

Masuk ke dalam kabin, terlihat jelas sebuah roll cage besar dengan ventilasi baik serta tampilan dashboard yang dibuat modern yang menonjolkan mobil ini benar-benar berteknologi canggih.

Hal tersebut juga terlihat selaras dengan paduan sepasang jok Bucket, setir racing dan speedometer digital yang sukses mendongkrak penampilan.

Kini pikap tua lansiran Amerika tersebut pun diklaim dapat melesat cepat, dengan tenaga yang sanggup dimuntahkan hingga 350Hp, [aziz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
chevrolet,
#
chevrolet c10,
#
listrik,
#
motor listrik