MENU
icon label
image label
blacklogo

Pick-Up Listrik Cybertruck Ini Punya Daya Jelajah 805 KM

NOV 29, 2019@12:00 WIB | 249 Views

Temui Cybertruck. Tidak, kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Jawaban Tesla untuk lawan pick-up konvensional dari Ford, GM dan Dodge, yang sepenuhnya mengambil inspirasi dari tempat lain. Termasuk, menurut Elon Musk, Lotus Esprit.

Jadi apa yang kita punya di sini? Nah, sesuatu yang sangat berbeda: konstruksi monokok daripada rangka ladder frame yang digunakan oleh sebagian besar rivalnya itu, dan panel bodi baja stainless yang tidak dicat.

Di dalam sana terdapat tempat duduk untuk 6 orang dan kapasitas bagasi bisa memuat 2 meter benda dan total lebih dari 2.800 liter. Dan ya, ada cover bawaan. Dia dapat mengatasi payload lebih dari 1.500 kg dan versi teratas dapat menderek maksimum 6.350 kg - semuanya setara untuk sukses di pasar pick-up Amerika.

Tiga versi akan tersedia: penggerak belakang Single Motor, Dual Motor dan set-up baru Tri-motor dengan dua motor di gardan belakang. Versi itu diyakini mampu 0-100 km/jam di bawah 2.9 detik. Yang lain melakukan sprint masing-masing dalam 6,5 dan 4,5 detik. Mereka juga memiliki paket baterai yang lebih kecil daripada Tri-Motor yang mengklaim daya tempuh kisaran 805 km dan akan menelan biaya USD 69.900.

Versi entry-level mulai hanya USD 39.900 dengan versi mid-spec menambah kocek USD 10.000 lebih. Kaca anti peluru, autopilot, dan suspensi udara adaptif adalah fitur standar dan jarak ground clearance lebih dari 40 cm.

Diharapkan mulai dijual pada akhir tahun 2021 mendatang, dengan versi tri-motor di tahun berikutnya. Saat itu berarti kemungkinan akan berhadapan langsung dengan deretan pick-up listrik dari Ford dan GM, ditambah dengan Rivier R1T yang banyak pecintanya. Jadi, penggemar pick-up, Anda pilih yang mana? [bil/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
cybertruck,
#
elon musk,
#
pick-up,
#
truck,
#
double cabin,
#
4wd,
#
mobil listrik,
#
elektrifikasi,
#
off-roader,
#
auto news