MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Rifter 4x4 Concept, Van Off-road Adventurer

FEB 27, 2018@15:00 WIB | 270 Views

Rifter 4x4 Concept merupakan van bertema off-road, yang menawarkan sensasi multi adventure, dengan sistem penggerak 4x4 bakal diperkenalkan Peugeot. Dilengkapi dengan lampu off-road berbasis LED, fold out roof top tent dan perlengkapan petualangan lainnya.

Groupe PSA sengaja menggoda penggemarnya melalui camper van concepts. Sebelumnya kita kenal Citroen Space Tourer Rip Curl, dan kehadiran Rifter 4x4 akan menjadi pesaing utamanya. Rencananya akan diperkenalkan di Geneva Auto Show. Dengan system penggerak 2WD front, mampu memfungsikan pada 4 WD pada rear axle lock.

Sisi powertrain menggunakan mesin BlueHDI 130, dengan 6 percepatan manual. Dengan varian  mesin  BlueHDI 130 S&S dan mesin berkapasitas 1.2 liter, Pure Tech 110S&S.  Transmisi menggunakan lima kecepatan manual bisa dipindahkan ke transmisi auto 8 percepatan.

Fitur unggulan menawarkan Advanced Grip Control, mud and show tires, dan Hill Assist Descent Control. Ditambahkan fitur mengemudi seperti cruise control, active lane departure warning dan active safety brake juga akan tersedia.

Rifter 4x4 menggunakan kaki-kaki yang didukung  ban segala kondisi BFGoodrich dan ground clearance 80 mm. Di bagian atapnya menggunakan 100 lampu LED dan membawa Autohome Overland, cocok untuk perjalanan perkemahan di akhir pekan atau ekspedisi off-road yang berhari-hari.

Nah, saat mobil Rifter 4x4 tidak mampu menusuk jalur hutan yang masih alami, Peugeot menawarkan eM02 FS PowerTube electric, sebagai sepeda gunung yang eksplorer lebih. E-bike ini didukung suspensi full untuk menjawab keperluan petualangan. Menggunakan baterai Bosch PowerTube sebagai penerus dari Lion eBikes.

Rifter 4x4 bakal dijual di seluruh dunia pada September dengan dimensi panjang 4,4 meter dan 4,75 meter. Di pameran Genewa nanti kita akan lihat lebih jauh sosok van Peugeot Rifter dan Rifter 4x4 concept di galeri Peugeot.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
peugeot,
#
rifter 4x4 concept,
#
off-road adventurer