MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Smartphone Lain Berencana Meluncurkan Rival Apple Car

DEC 24, 2021@15:00 WIB | 234 Views

Perusahaan teknologi perlahan tapi pasti berekspansi di pasar otomotif, dan selain Apple, beberapa nama besar lainnya diyakini tengah menjajaki strategi baru ini. Xiaomi telah mengkonfirmasi rencananya untuk kendaraan listrik, dan 2024 telah dipilih sebagai tahun untuk menyaksikan debut mobil pertama Xiaomi.

Sekarang raksasa teknologi China lainnya tengah bersiap untuk masuk ke pasar otomotif, dan lagi-lagi di tahun 2024. Kali ini OPPO, saingan ponsel Apple yang dikabarkan tertarik mengembangkan kendaraan listrik yang bisa memulai debutnya di India pada 2024. Kendaraan ini masih dalam tahap wacana, jadi tidak ada yang tahu pasti pendekatan apa yang ingin digunakan OPPO.

Secara teori, OPPO dapat bergabung dengan produsen mobil tradisional untuk proyek tersebut, tetapi mengingat kolaborasi seperti itu belum tentu diterima dengan baik oleh industri otomotif, ada kemungkinan OPPO akan mengikuti jejak Apple dan mengurus semuanya sendiri.

Namun, satu hal yang pasti: BBK Electronics, perusahaan induk yang tidak hanya memiliki OPPO tetapi juga Realme dan OnePlus, tidak ingin terlambat. Oleh karena itu, bisa saja nanti mobil listrik dari OPPO ini dirilis sebelum Apple Car.

Menurut beberapa sumber, Apple ingin meluncurkan Apple Car paling cepat pada tahun 2025, tetapi mengingat proyek tersebut masih dalam pengerjaan, tanggalan pasti kapan mobil ini akan dirilis belum diketahui. Produsen smartphone yang berbasis di Cupertino ini telah mencoba berbagai pendekatan, termasuk kolaborasi dengan produsen mobil tradisional, tetapi gagal mencapai kesepakatan.

Saat ini, diyakini bahwa joint venture antara LG dan Magna berada di posisi terdepan untuk memproduksi Apple Car, salah satu alasannya karena perusahaan teknologi Korea Selatan tersebut telah bekerja sama dengan Apple untuk produksi iPhone. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
apple car,
#
oppo