MENU
icon label
image label
blacklogo

Pertarungan Produsen Otomotif di Beijing Auto Show

APR 18, 2018@11:00 WIB | 108 Views

Pemerintah China sampai saat ini terus menggalakkan program mobil nol emisi kepada warganya. Terlebih lagi, pemerintah “Negeri Tirai Bambu” tersebut memberikan insentif bagi kendaraan listrik, dan memberikan pajak tinggi untuk mobil dengan emisi, agar masyarakatnya beralih menggunakan mobil bertenaga listrik.

(Pasar otomotif di China Mayoritas SUV dan Crossover yang bermesin listrik)

Dilansir dari autonews, Dalam perhelatan Beijing Motor Show, yang akan digelar pada 25 April 2018 mendatang, para produsen mobil dunia berlomba menghadirkan dua segmen kendaraan yang diminati oleh pasar China. 

(Salah satu SUV China yang menggunakan tenaga listrik, kabarnya akan menggoyang Tesla)

Pertama yaitu pasar kendaraan SUV dan Crossover, yang sangat diminati oleh pasar Negara tersebut. Sementara di segmen selanjutnya adalah kendaraan berbasis listrik. Kendaraan listrik di negeri ini seperti yang dibahas di atas, dibantu oleh pemerintah dengan subsidi Negara dan pada akhirnya, banyak masyarakat yang kepincut di segmen mobil ini. Produsen mobil juga berlomba dalam menyempurnakan kendaraan mereka, dengan menggabungkan kedua segmen ini.

(China memberikan insentif bagi kendaraan listrik di negaranya)

Penjualan mobil di China sebagai pasar mobil terbesar di dunia, diperkirakan tumbuh 3 persen tahun ini dari 28,9 juta kendaraan pada tahun 2017. Tahun lalu, penjualan crossover dan SUV naik 13 persen menjadi 10,25 juta kendaraan. Pasar luas China untuk kendaraan listrik tumbuh 82 persen menjadi 468.000 pada tahun 2017 dan melonjak 164 persen tahun ini hingga Februari. [prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
beijingmotorshow,
#
china,
#
xi jinping ev,
#
suv