MENU
icon label
image label
blacklogo

Persiapkan Pengembangan Mobil Listrik, Jaguar Ganti Kepala Manufaktur

MAY 08, 2018@08:30 WIB | 105 Views

Pabrikan otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover merombak susunan manajemen perusahaan dengan mengganti Direktur Eksekutif Divisi Manufaktur untuk mempersiapkan masa depan perusahaan yang akan memproduksi mobil dengan tenaga listrik.

(Jaguar Land Rover kini sedang menyiapkan kendaraan listrik terbaru)

Dilansir dari autonews, Direktur Eksekutif untuk Divisi Manufaktur, Wolfgang Stadler, pensiun dari perusahaan yang memproduksi  SUV kenamaan Range Rover dan digantikan oleh Grant McPherson, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Mutu dan Keamanan Kendaraan .

(Direktur Manufaktur JLR yang baru, Grant McPherson)

"McPherson akan mengawasi investasi yang sedang berlangsung ke Inggris dan manufaktur global kami," kata CEO Jaguar Land Rover (JLR), Ralf Speth.

McPherson bergabung dengan Jaguar Land Rover pada tahun 2011 setelah beberapa tahun bekerja untuk Honda di Inggris. Di JLR, McPherson menjabat sebagai Manajer Operasi di Pabrik Castle Bromwich, sebelum dipromosikan menjadi Direktur Mutu dan Keamanan Kendaraan pada 2013. Rencananya McPherson akan mengemban tugas barunya pada 1 Juli mendatang.

(Pabrikan Inggris tersebut juga sedang menimbang untuk memproduksi mobil listrik di Inggris pasca Brexit)

JLR mengoperasikan tiga pabrik di pasar domestik Inggris, dan sedang memproduksi mobil listrik pertamanya, I-Pace, di Austria dan bekerjasama dengan Magna Steyr.

CEO JLR Ralf Speth mengatakan dirinya juga sedang menunggu informasi lebih lanjut tentang kondisi perdagangan setelah Brexit sebelum dia memutuskan apakah akan membuat mobil listrik di Inggris.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
jlr,
#
manufaktur,
#
mcpherson