MENU
icon label
image label
blacklogo

Persiapkan Kocek Sambut Yamaha MT-09 2021 Seharga Rp138 Juta

NOV 13, 2020@11:30 WIB | 320 Views

Menyongsong tahun 2021, Yamaha telah mempersiapkan serangkaian koleksi teranyar yang akan segera melenggang di jalanan. Salah satu nama besar yang siap mendarat adalah Yamaha MT-09 SP baru, versi spesifikasi tinggi dari salah satu teman kelas menengah terkemuka di pasar.

Untuk versi tahun depan, MT-09 mendapatkan versi stroke yang lebih panjang 3mm dari mesin jenis CP3 yang paling bertenaga saat ini. Perubahan yang paling dirasakan adalah peningkatan mesin menjadi 889cc, yang siap menemani petualangan panjang Anda.

Dengan demikian, MT-09 2021 lebih tangguh 4 tenaga kuda mencapai 117,3 tenaga kuda.  Bahkan urusan torsi dikatakan mesin ini lebih besar hingga 68 lb-ft di 7.000 rpm dan sudah merasakan tenaga besar sejak 1.500 rpm.

Keseluruhan tampilan Yamaha MT-09 benar-benar baru, dengan roda baru, lengan ayun, dan posisi mesin yang berada dalam bingkai dan subframe baru, berbobot 3.8kg. Dengan tampilan yang mulai bocor di dunia maya, para penggila motor besar tampak bersiap untuk menunggangi kendaraan tangguh nan ramah lingkungan ini.

Ketangguhan mesin makin sempurna dengan perubahan sistem injeksi bahan bakar dengan injektor bergeser dari kepala silinder ke tepat setelah katup throttle. Sehingga bahan bakar disuntikkan langsung ke bagian belakang katup. Ini diklaim meningkatkan atomisasi bahan bakar, meningkatkan pembakaran dan efisiensi, dan membantu mendapatkan serfitikasi Euro5 dengan pembakaran lebih bersih.

Bagian elektronik telah berpindah juga dengan autoblipper dan IMU enam sumbu dari R1 yang membawa serta semua teknologi flash yang Anda harapkan. Ada juga dasbor TFT 3,5 inci penuh warna, untuk membawa MT slap bang ke tahun 2021.

Perubahan lainnya adalah Yamaha telah mempermak komponen pembuatan sasis dengan kualitas lebih tinggi. Dengan berfokus pada kenyamanan pengendara, pabrikan menyelipkan suspensi belakang menggunakan Ohlins dan suspensi depan dengan KYB.

Tambahan besar lainnya bagi Anda yang memiliki jarak tempuh panjang, adalah hadirnya cruise control elektronik, seperti terlihat pada model Nikenand Tracer 900. Ini adalah fitur yang tidak sering terlihat pada rival kelas menengah. Dengan pengaturan preload, tampaknya Yamaha ingin Anda memasang tailpack besar di bagian belakang dan melakukan perjalanan jauh. Ini sepertinya pemikiran yang menarik.

Sudah tujuh tahun sejak MT-09 pertama kali diluncurkan oleh Yamaha. Dan versi tahun depan adalah update terbesar pada naked triple sejauh ini, sekaligus menutup celah pada saingan teknologi tingginya.

Di Amerika Serikat, Yamaha MT-09 2021 baru akan tersedia pada Januari 2021, dengan harga $9.399 dolar AS atau setara Rp138 juta rupiah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha mt-09 2021,
#
spesifikasi yamaha mt-09 2021,
#
review yamaha mt-09 2021,
#
yamaha,
#
mt-09 2021