MENU
icon label
image label
blacklogo

Persiapan Aston Martin Luncurkan Rapide AMR

APR 16, 2018@10:00 WIB | 51 Views

Rapide AMR menjadi mobil pertama dengan performa tinggi Aston yang akan diluncurkan pada 2018 akhir mendatang. Pabrikan mobil ini hanya akan memproduksi 210 unit yang angkanya menyamai kecepatan tertinggi mobil ini yaitu 210 Mph, atau 338 Km/Jam.

Mobil ini telah diuji coba di Nüburgring memakai diffuser belakang yang lebih besar, dan sayap belakang yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mobil produksi akan mempertahankan sebagian besar bagian dari konsep Rapide AMR tahun 2017.

Rapide AMR juga akan dibekali dengan lebih banyak tenaga dari mesin V12. Dalam Rapide S sebelumnya, mesin dengan kapasitas 5,9 liter memberikan daya sebesar 553 Hp. Untuk versi AMR nya, mesin tersebut akan memberikan tenaga lebih besar yaitu 603 Hp.

Mengenai mesin, Aston Martin mengatakan mesin yang disematkan ke dalam Rapide AMR sama dengan mesin di versi GT12 Vantage, yaitu V12 6,0 liter. 

Peningkatan mesin dalam versi AMR ini juga memberikan peningkatan kecepatan yang luar biasa. Pabrikan asal Inggris tersebut mengatakan mobil ini dapat melaju 0-100 km/jam hanya dengan 4 detik saja. Rapide AMR juga diberikan chassis yang tajam untuk meningkatkan kelincahan dan respon mobil.  Model AMR diharapkan akan memberikan kesan premium dari pendahulunya, Rapide S Regular.

Divisi AMR Aston, yang sejauh ini fokus pada model kendaraan seperti Vulcan AMR, dan akan menambahkan lebih banyak model nantinya, meskipun belum mengungkapkan jenis mobil apa yang aklan meluncur di agenda berikutnya. Vantage yang diluncurkan baru-baru ini akan membuat debut balapnya di World Endurance Championship bulan depan.[prm/timbx]
 

Tags :

#
autonews,
#
astonmartin,
#
rapideamr