MENU
icon label
image label
blacklogo

Pernah Melesat Tinggi, Kini Perusahaan Ini Terpuruk

NOV 09, 2018@10:25 WIB | 2,255 Views

Faraday Future terlihat semakin suram pasca keputusan perusahaan tersebut, harus menutup pabrik kendaraan listriknya di California. Beberapa karyawan telah di-PHK, sedangkan sisanya dikenakan cuti, sementara perusahaan ini berusaha mendapatkan dana untuk menyelamatkan perusahaan.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa Faraday Future akan menerima investasi dari salah satu perusahaan asal Cina dengan total investasi sebesar US$ 2 Miliar. Akan tetapi, perusahaan start up ini terlibat perselisihan dengan para investornya, yang mengakibatkan pengurangan karyawan dan pemotongan gaji pun  terjadi. Oleh karena itu, FF masih terus mencari investor baru.

Sebagian besar karyawan di pabrik Hanford, di mana FF bersiap-siap untuk membangun FF91 yang menjadi produksi pertama, telah di-PHK atau dikenakan cuti. FF memberi tahu karyawan tentang cuti untuk tidak bekerja, setidaknya hingga tahun depan.

Sekitar 40 orang di-PHK dan 60 orang harus cuti selama sebulan terakhir, hanya menyisakan sekitar 10 manajer dan direktur di pabrik. Dag Reckhorn, mantan eksekutif Tesla yang telah memimpin upaya berdirinya FF, juga mengundurkan diri. Setelah Nick Sampson minggu lalu dan Peter Savagian, Reckhorn menjadi eksekutif senior FF ketiga yang resign dalam beberapa minggu.

Perubahan secara kasar dalam manajemen perusahaan, menghentikan operasional di pabrik. FF bahkan melelang beberapa peralatan dan mesin agar mampu membayar seluruh kegiatan operasional.

“Saya akan mengkonfirmasikan bahwa kami telah memecat beberapa orang dan juga yang lainnya baru-baru ini di fasilitas Hanford kami, tetapi saya tidak dapat memastikan angka pastinya. Anda benar tentang pengaturan waktu dari dua penyesuaian tenaga kerja. Perlu diketahui bahwa FF secara aktif mengejar investor lain (rencana pendanaan) sehingga kami dapat mengoperasikan Hanford kembali . Tetapi proses ini akan memakan waktu,” ujar John Schilling, Direktur Komunikasi di Faraday Future.

Diperlukan pada orang-orang kami, produk, teknologi, dan bisnis kami untuk mengembangkan ekosistem mobilitas terhubung terkemuka di industri tanpa mengorbankan nilai-nilai inti kami.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
faraday future,
#
kendaraan listrik,
#
mobil listrik,
#
phk,
#
terpuruk,
#
bangkrut