MENU
icon label
image label
blacklogo

Perlu Waktu Empat Bulan Untuk Bugatti Merestorasi Veyron 2008 Ini

JUL 21, 2021@12:00 WIB | 127 Views

Ini adalah prototipe Grand Sport 16,4 pertama, kembali ke kondisi awal 2008. Jasa restorasi internal dari produsen mobil kelas atas menjadi suatu hal dan hampir semua orang bisa melihat lebih dari beberapa Porsche tua direstorasi menjadi mesin megah dengan presisi seperti baru.

Sebelum Covid-19 melanda, Bugatti mengumumkan grupnya sendiri yang disebut La Maison Pur Sang.  Program La Maison Pur Sang milik Bugatti adalah tentang membuat mobil lama menjadi baru kembali sambil mempertahankan perhatian terhadap detail yang ekstrim dan akurasi yang tepat selama proses berlangsung.

Sekarang, Bugatti klasik pertama yang menerima manfaat dari program ini terungkap. Di usianya yang baru 13 tahun, Bugatti Veyron 2008 ini hampir tidak melebihi usia rata-rata mobil umum saat ini, dan itu tidak seperti Veyron yang diproduksi secara massal.

Veyron 2008 ini sebenarnya adalah 16,4 Grand Sport, tetapi juga merupakan yang pertama alias prototipe pertama. Mobil ini awalnya debut pada tahun 2008 di Pebble Beach, jadi sudah waktunya Bugatti memperkenalkan kembali mesin langka ini di tempat yang sama tahun ini.

Persisnya apa yang terjadi pada Veyron ini selama tahun-tahun masih belum jelas kecuali tentang perawatannya yang tidak berkala sampai pihak Bugatti membelinya kembali.

Kembali ke rumah produksi mobil di Molsheim, tim La Maison Pur Sang memulai proses restorasi. Bagi Bugatti, itu berarti lebih dari sekadar cat baru. Memverifikasi keaslian kendaraan adalah langkah pertama, dan itu berarti konfirmasi tidak hanya dari VIN tetapi melalui stempel di berbagai bagian di seluruh mobil.

Dengan Veyron yang telah dikonfirmasi, semua bagian mobil dipreteli dan dikembalikan ke konfigurasi peluncuran aslinya, sampai ke konsol tengah orisinil untuk interior.

Mobil itu menggunakan lapisan logam perak putih dengan interior kulit Cognac, dan terlihat seperti kendaraan baru. Tim membutuhkan waktu empat bulan untuk menyelesaikan proyek, meskipun ada dugaan proses tersebut bisa lebih lama untuk model yang benar-benar klasik.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
bugatti,
#
restorasi bugatti veyron 2008,
#
bugatti veyron 2008,
#
grand sport 16,
#
4,
#
veyron 2008,
#
bugatti klasik