MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkuat Diri di Segmen SUV, Mercedes-Benz Siapkan GLB

MAR 23, 2018@15:30 WIB | 202 Views

Di segmen SUV mewah, Mercedes-Benz boleh dibilang sebagai salah satu brand yang paling serius bermain di sini. Bagaimana tidak? semua SUV mewah dengan berbagai ukuran ada di jajaran produk mereka.

Untuk SUV mini yang dimensinya mirip hatchback, Mercedes-Benz mengandalkan GLA. Kemudian di kelas SUV kompak mewah, mereka mengisinya dengan GLC.

Kalau GLC masih kurang, ada Mercedes-Benz GLE yang berukuran medium. Buat konsumen yang suka SUV mewah yang mampu menampung tujuh orang penumpang, brand mewah asal Jerman ini menyediakan GLS.

Seolah belum puas dengan semua produk SUV yang dimilikinya, kabarnya Mercedes-Benz akan menambah keluarga SUV-nya dengan menghadirkan GLB.

Calon keluarga baru di jajaran SUV Mercedes-Benz ini tidak lagi berwujud konsep. Sebab, Mercedes-Benz GLB sudah tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan dengan bodi yang dibalut kamuflase berat.

Dilihat dari bentuknya, dimensi Mercedes-Benz GLB tampak tak begitu jauh berbeda dengan GLC. Tapi bedanya, Mercedes-Benz GLB memiliki desain yang lebih mengotak, jelas tidak sama seperti GLC yang cenderung membulat.

Karena bagian luarnya saja masih dipenuhi dengan kamuflase, maka jangan heran bila belum ada bocoran tentang seperti apa tampilan interiornya.

Kendati demikian, spekulasi soal pilihan mesin Mercedes-Benz GLB justru malah sudah keluar. Mercedes-Benz GLB katanya akan diberikan pilihan bermesin diesel, bensin, dan hybrid.

Varian terendah Mercedes-Benz GLB diesel akan dipersenjatai dengan unit mesin berkapasitas 1.600 cc yang mempunyai tenaga sebesar 137 dk. Di atasnya, ada pilihan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc dengan output tenaga sebesar 205 dk.

Lantas untuk pilihan yang bermesin bensin, Mercedes-Benz masih belum menyebutkan kapasitasnya. Tapi, mereka justru memberi tahu varian potensial untuk GLB bermesin bensin.

Ada GLB35 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 341 dk. Lalu, ada juga versi kencangnya, yakni GLB 45 AMG yang tenaganya ada di angka 409 dk.

Semua varian Mercedes-Benz GLB kabarnya akan menganut sistem penggerak semua roda, atau yang dalam bahasa Mercedes-Benz biasa disebut dengan 4Matic.

Sama seperti semua Mercedes-Benz modern lainnya, GLB juga akan memakai transmisi otomatis Sembilan percepatan 9G-Tronic. Hal ini menjadi pengecualian untuk GLB45 AMG. Pasalnya, varian terkencang GLB ini akan memakai transmisi otomatis tujuh percepatan dengan teknologi kopling ganda.

Jika ingin melihat wujud asli Mercedes-Benz GLB, maka kita harus menunggu setidaknya sampai kuartal ketiga tahun depan. Karena menurut rencananya, GLB baru akan masuk jalur produksi pada September 2019 mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
suv,
#
glb,
#
mercedes-benz glb,
#
auto news