MENU
icon label
image label
blacklogo

Perjalanan SUV Chevrolet di Indonesia Melalui The All-New Trailblazer

JUL 02, 2018@20:00 WIB | 156 Views

Selama lebih dari 100 tahun, Chevrolet dikenal dengan kemampuan inovasi dan kepemimpinannya di pasar otomotif melalui berbagai inovasi terbarunya. Saat ini, segmen kendaraan dengan pertumbuhan paling pesat adalah SUV yang hadir pertama kali dengan emblem bowtie. 

Chevrolet memulai segmen terlaris di industri otomotif, Sport Utility Vehicle atau SUV, dengan memperkenalkan Suburban Carryall di tahun 1935, sebuah SUV delapan penumpang yang dibangun dengan kerangka mobil truk komersial seberat setengah ton. Mobil itu kemudian dijual dengan harga awal US$ 675 atau sekitar Rp 9,6 juta, tanpa pemanas dan bumper belakang. SUV pertama di dunia ini jauh berbeda dengan kendaraan keluarga dengan fitur lengkap yang mendorong pertumbuhan industri otomotif saat ini.

(SUV mula-mula dari Chevrolet)

Melalui Trailblazer, Chevrolet Indonesia memberi jawaban akan kebutuhan para pelanggan. Dengan mengikuti tren global, preferensi pelanggan di Asia Tenggara beralih dari mobil penumpang seperti sedan ke SUV, yang tergambar dari peningkatan penjualan SUV sebanyak lebih dari tujuh persen sejak 2011 sedangkan penjualan mobil penumpang turun empat persen dibandingkan periode yang sama.

Peran Chevrolet dalam mempopulerkan kendaraan SUV telah terbukti. Meskipun mobil perintisnya, Suburban, telah berevolusi seiring perkembangan zaman, model paling lama di industri otomotif ini yang masih diproduksi dan dijual, dengan Amerika Utara sebagai pasar utamanya. Ini hanyalah salah satu model yang telah membantu Chevolet menjadi salah satu merek SUV terkemuka di dunia. The All-New Trailblazer yang akan diperkenalkan di pasar Indonesia merupakan bagian dari sejarah panjang dan keahlian tersebut. 

Chevrolet memulai produksi Trailblazer di tahun 2002, tetapi namanya diperkenalkan pertama kalinya di tahun 1999 sebagai versi tipe kelas atas dari model SUV Chevrolet lain bernama Blazer atau S-10 Blazer, berdasarkan truk pikap S-10 dan diproduksi pada tahun 1982-2005. Blazer telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti Truck of the Year di tahun 1995 oleh Motor Trend.

(SUV Chevrolet berpenumpang terus mengalami peningkatan. Di Indonesia pada akhirnya dipasarkan SUV dengan 7 penumpang)

Nama Blazer diawali dengan K5 Blazer, diperkenalkan pada tahun 1969 dan akhirnya digantikan dengan Chevrolet Tahoe di tahun 1995. Chevrolet K5 Blazer merupakan SUV ukuran terkecil dari keluarga kendaraan Chevrolet C/K, yang terkenal memiliki wheelbase lebih pendek dibandingkan dengan Suburban yang lebih panjang dan bagian atas yang dapat dilepas untuk membuatnya menjadi lebih konvertibel. Chevrolet K5 menggabungkan kemampuan off-road dengan fitur-fitur mewah saat itu, seperti AC dan transmisi otomatis. Di tahun 1970, penjualan Chevrolet K5 melampaui para pesaingnya. 

(The All-New Trailblazer, merupakan SUV 7 penumpang yang dipasarkan Chevrolet di Indonesia)

Saat ini, Trailblazer mengadopsi keunggulan berbagai Chevrolet SUV selama puluhan tahun dan menerapkannya ke dalam SUV yang sempurna dan cocok untuk para pelanggan modern. Sama seperti pendahulunya, The All-New Trailblazer menawarkan tenaga yang mumpuni, kemampuan dalam medan on dan off-road, desain eksterior yang terlihat tangguh serta desain interior yang serba guna dan  dapat mengangkut tujuh penumpang dan kargo, dengan banyak tempat penyimpanan yang pas untuk keluarga. Berbeda dengan pendahulunya, The All-New Chevrolet Trailblazer hemat bahan bakar dan menawarkan berbagai teknologi infotainment dan keamanan yang canggih.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
suv,
#
trailblazer,
#
chevrolet