MENU
icon label
image label
blacklogo

Peringati Hari Bumi, Hyundai Bikin Kejutan di Seoul

APR 23, 2019@15:00 WIB | 952 Views

Ketika memperingati Hari Bumi 2019, seluruh lampu di ibukota Korea Selatan yang berkilauan dimatikan total. Namun, Perpustakaan Metropolitan Seoul tampaknya sangat terang dengan cahaya proyeksi yang ditenagai oleh kendaraan listrik bahan bakar sel hidrogen, Hyundai NEXO. Sinar proyeksi selama empat menit ini diproyeksikan berulang kali dari jam 8 malam selama satu jam, dengan tujuan menceritakan visi baru untuk energi masa depan dari Hyundai.

Acara "Empowering Tomorrow with Hydrogen" diselenggarakan di bawah inisiatif Hyundai Motor dengan dukungan dari Pemerintah Kota Seoul. 

Hyundai telah menjadi pelopor dari upaya global untuk menggabungkan teknologi hidrogen ke dalam transportasi perkotaan dan pembangkit energi selama beberapa tahun mendatang. Alih-alih hanya mematikan lampu sambil tetap mengandalkan model lama pembangkit listrik karbon, tampilan publik memamerkan teknologi bahan bakar sel hidrogen ramah lingkungan yang mengurangi jejak karbon dengan komitmen mendalam untuk pembangunan berkelanjutan.  

Demonstrasi di jantung kota Seoul menandai contoh pertama di dunia yang menggunakan teknologi bahan bakar sel hidrogen. Ini juga mencontohkan metode pembangkit energi yang ramah lingkungan, karena lima NEXO yang digunakan dibebankan untuk Stasiun Hidrogen Sangam, yang menggunakan biogas yang dihasilkan dari tempat pembuangan sampah terdekat untuk menghasilkan hidrogen. 

Hidrogen adalah pembawa energi yang fleksibel dan dengan karakteristik yang menguntungkan, karena tidak melepaskan CO2 pada titik konversi menjadi bahan bakar bersih atau sumber energi, dan dapat memainkan peran penting dalam transisi ke sistem energi bersih, rendah karbon. Hidrogen dapat menyimpan energi dengan mengubah energi listrik menjadi hidrogen melalui proses elektrolisis. Elemen ini dapat diproduksi dari sumber energi terbarukan, disimpan secara ekonomis, dan digunakan untuk beragam aplikasi pembangkit energi industri dan perumahan, serta dalam mobil penumpang sel bahan bakar dan kendaraan komersial.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hari bumi,
#
hyundai,
#
hyundai motor company,
#
mobil listrik,
#
bahan bakar hidrogen,
#
hyundai nexo