MENU
icon label
image label
blacklogo

Performance Package Ford Ranger Bangkitkan Monster 315 hp

APR 17, 2020@17:35 WIB | 196 Views

Karena pasar yang tak sebesar dahulu, kita di Indonesia memang tidak kedapatan semua jenis mobil Ford seperti Ford Ranger Raptor. Nah, bagi kita yang mentok dengan Ford Ranger standard dan ingin performa lebih buas mungkin bingung bagaimana cara aman memodifikasinya. Cara yang paling tepat adalah beli performance package resmi.

Di Tanah Air, Ford Ranger meluncur untuk segmen truk bisnis dan niaga multifungsi, tapi sesungguhnya ada monster yang siap meraung di bawah kap mesinnya. Ford Performance baru saja merilis Power Pack untuk menggenjot performa Ford Ranger standar hingga 315 hp.

Pergantian hardware pada paket performa ini termasuk perangkat kalibrasi Ford Performance dan sebuah K&N air filter. Tapi dengan harga $825 atau sekitar Rp 12,7 juta, Blackpals juga akan mendapat pemetaan tuning dyno guna mengatur ulang titik shift dan peningkatan respon throttle di seluruh range putaran mesin.

Tambahan sekitar 45 hp juga diperkuat dengan torsi ekstra sekuat 90 kg per meter guna menambah keliaran akselerasinya. Tapi perlu diingat, walaupun upgrade-nya murah, bahan bakar yang harus digunakan harus kelas premium untuk membuka kunci performa buasnya.

Ford akan melindungi upgrade ini dengan garansi selama 3 tahun atau jarak tempuh sekitar 60 ribu kilometer. Untuk mendapatkan garansi ini, ada syarat yang harus dilakukan yaitu menyerahkan seluruh proses pemasangan di dealer Ford dengan teknisi yang tersertifikasi ASE.

Memang performance package ini tidak lantas menjadikan Ranger jadi Raptor, tapi tentu sangat berguna bagi Blackpals yang ingin tenaga ekstra dari pick-up gahar tersebut. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
mobil ford,
#
ford ranger raptor,
#
performance package ford ranger,
#
power pack