MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Ford Ranger 2023, Bodi Lebih Besar!

NOV 24, 2021@19:00 WIB | 128 Views

Ford Ranger 2023 yang baru terungkap dalam konfigurasi setir kanan, Ranger berukuran sedang terbaru adalah truk pikap global.

Selain mungkin beberapa perbedaan gaya kecil di dalam dan luar, ini adalah truk yang akan didapat Amerika. Ford mengatakan pihaknya mencari panduan dari pelanggan di seluruh dunia selama tahap desain dan rekayasa. Lebih dari 5.000 wawancara dan lusinan lokakarya pelanggan diadakan. Mereka datang dengan tiga area fokus utama: pekerjaan, keluarga, dan bermain.

Pengembangan dipimpin oleh Pusat Pengembangan Produk Blue Oval di Australia, sebuah negara yang mengetahui satu atau dua hal tentang off-road. Eksterior baru memiliki tampilan yang berani, menampilkan gril baru, lampu depan C-clamp, dan lengkungan roda yang disempurnakan. Untuk pertama kalinya, lampu depan LED matriks akan tersedia. Semoga saja ini akan menjadi kasus untuk AS juga. Lampu belakang menampilkan tema gaya yang mirip dengan lampu depan.

Tiga trim termasuk dalam pengungkapan: XLT, Sport, dan Wildtrak. Sekali lagi, ini adalah konfigurasi luar negeri sehingga trim AS akan berbeda pada tingkat yang berbeda-beda. Ford menggambarkan kabin sebagai "seperti mobil" yang hadir dengan material sentuhan lembut dan layar sentuh 10,1 bergaya potret atau layar sentuh 12 inci opsional yang menjalankan sistem infotainment Sync4.

Baca juga: Ford dan GM Kolaborasi Membuat Chip Semikonduktor Untuk Mengatasi Kekurangan Produksi

Di bawah bodi yang tampak tangguh terdapat versi upgrade dari sasis T6 meskipun jarak sumbu roda dan lintasan keduanya telah diperpanjang hampir dua inci (50 mm). Hal ini memungkinkan untuk tempat tidur yang lebih besar dengan sistem manajemen kargo opsional. Struktur front-end dibentuk hidro untuk menciptakan ruang tambahan di ruang mesin untuk V6 baru. Ford mengatakan bahwa itu "membantu untuk membuktikan Ranger di masa depan untuk teknologi propulsi lainnya.

Ruang ekstra melayani tujuan lain dengan membuka bagian depan truk untuk memungkinkan lebih banyak aliran udara ke radiator. Saat peluncuran, tiga mesin diesel turbo akan ditawarkan (di Australia): 3.0 liter turbo diesel V6, dan single dan twin-turbo 2.0 liter empat silinder segaris. Angka output spesifik tidak diberikan meskipun turbo tunggal akan memiliki dua tingkat kekuatan dan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil dan pembeli armada.

Baca juga: Ford Mustang GT500 Venom 1000 Bersuara Agresif yang Memikat

Mesin yang pasti akan didapatkan Amerika adalah EcoBoost empat silinder 2,3 liter yang sudah dikenal. Otomatis 10 kecepatan yang diperbarui kemungkinan akan menjadi pilihan transmisi Amerika, meskipun Australia mendapatkan manual dan otomatis enam kecepatan. Dua sistem penggerak empat roda, sistem shift-on-the-fly elektronik, atau sistem 4x4 full-time ditawarkan.

Hampir 600 aksesori yang didukung pabrik akan tersedia, tergantung pada pasar. Produksi Ranger baru akan dimulai tahun depan di Thailand dan Afrika Selatan untuk pasar luar negeri. Rincian Ranger baru Amerika akan datang kemudian diharapkan dapat dibangun di Pabrik Perakitan Michigan dekat Detroit.[ibd/timBX] berbagai sumber 

Tags :

#
ford,
#
ford ranger,
#
mobil ford,
#
all new ford ranger 2023