MENU
icon label
image label
blacklogo

Perebutan Tahta Runner-Up di MotoGP

OCT 27, 2018@15:30 WIB | 2,647 Views

(Marquez sudah catatkan namanya jadi juara MotoGP 2018)

Minggu lalu, Marc Marquez berhasil finish di urutan pertama para MotoGP Jepang yang dilaksanakan di sirkuit Twin Ring Motegi. Dengan tambahan poin 25, dirinya pun dipastikan menjadi kampiun MotoGP 2018.

Namun, bukan MotoGP namanya jika tidak menampilkan drama yang luar biasa. Adalah Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, dua rider yang akan bertarung untuk menjadi runner-up pada MotoGP 2018.

(Rossi dan Dovizioso akan saling jegal demi posisi runner-up)

Saat ini, Dovizioso memang sedang berada di peringkat kedua dengan raihan 194 poin. Sebenarnya, pembalap Ducati tersebut bisa melebarkan jarak dengan Rossi. Masalahnya adalah pada pekan lalu, ia terpuruk di posisi 18 pada gelaran MotoGP Jepang. Akibatnya, ia tidak mendapatkan poin tambahan sama sekali.

Sementara, Rossi terus memperkecil ketinggalannya dengan Dovizioso. Pekan lalu, walaupun pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya mampu finish di posisi keempat dan meraih 13 poin, setidaknya hal itu cukup untuk memangkas jaraknya yang tinggal 9 poin lagi.

(Rossi punya catatan bagus di Jepang)

Hari Minggu (28/10) nanti, MotoGP Australia akan menjadi taruhannya. Tentu ini merupakan sebuah poin plus bagi Rossi. Pasalnya, Sirkuit Phillip Island sangat bersahabat dengannya. Terbukti, ia sudah delapan kali menang dan merupakan terbanyak dari para pembalap lainnya.[rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
runner up,
#
motogp,
#
marc marquez,
#
valentino rossi,
#
andrea dovizioso,
#
motogp australia