MENU
icon label
image label
blacklogo

Perdana, Dodge Tampilkan Mobil Listrik Bertenaga dengan Knalpot Asli

AUG 18, 2022@13:00 WIB | 186 Views

Daytona SRT menjadi EV pertama yang akan diproduksi oleh Pabrikan asal Amerika, Dodge

Seperti tidak ingin ketinggalan di dunia kendaraan elektrifikasi , Dodge, akhirnya untuk pertama kalinya merilis mobil konsep bertenaga listrik.

Dodge Charger Daytona SRT EV resmi ditampilkan ke publik sebagai salah satu line up mobil listrik mereka. Mobil ini akan mulai dproduksi tahun depan, jadi akan ada beberapa tambahan perangkat yang dilakukan Dodge.

Tidak ingin terlalu mengubah wujud muscle car yang identik, jenama ini memberikan bodi serupa Charger Daytona konvensional.

Satu hal yang dijanjikan Dodge adalah tidak akan membuat pasar EV senyap karena mobil mereka tetap menghadirkan knalpot pada Daytona SRT.

Bahkan kebisingan suara knalpot yang diberi nama Fratzonic Chambers itu akan mencapai 126 desibel, yakni setara dengan kebisingan dari seri Hellcat SRT saat ini.

‘’Kami tidak akan membuat suara mesin buatan, karena ketika mulai proyek, kami tidak berpikir mendesain mobil listrik. Kami ingin membuat muscle car yang modern. Ini cara kami, tanpa harus menghilangkan identitas amerika dan sejarahnya (muscle car), ‘’ jelas Tom Kuniskis, CEO Dodge.

Daytona SRT EV juga ditampilkan dengan konsep dua pintu seakan ingin meneruskan legacy charger aslinya.

Dari tenaga, walaupun belum diumbar banyak, namun Dodge mengindikasikan tidak akan sia-sia memakai nama ‘’Daytona’’ untuk EV ini.

Daytona sendiri identik dengan balapan, bisa  diterjemahkan jika EV ini akan bertenaga buas. Dari info, akan tersemat sistem penggerak berdaya 800 volt yang disebut ‘Banshee’, namun belum dijelaskan berapa tenaga kuda yang dilepaskan. [wic/tim BX] berbagai sumber.

Tags :

#
dodge,
#
charger daytona srt ev,
#
muscle car,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
dodge charger