MENU
icon label
image label
blacklogo

Perangi Virus Korona, Pabrik SEAT Produksi Ventilator

APR 01, 2020@09:07 WIB | 123 Views

Fasilitas produksi milik SEAT di Martorell, Barcelona, yang biasanya memproduksi SEAT Leon kini diubah menjadi pabrik yang menghasilkan ventilator otomatis untuk tenaga  medis Negara tersebut untuk menangani perawatan pasien pandemi global, COVID-19. 

Satu tim insinyur SEAT merancang total 13 prototipe yang berbeda sebelum desain akhir disepakati bersama. Tim ini sekarang sedang menguji ventilator dan bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat untuk mendapatkan persetujuan produksi massal dalam mendukung tim medis yang merawat pasien COVID-19. 

“Motivasi semua orang yang berpartisipasi dalam proyek ini adalah bahwa dengan pengetahuan kami, kami dapat memproduksi peralatan medis secara massal yang akan menyelamatkan nyawa”, jelas Nicolás Mora, Tim Produksi SEAT Martorell. 

Ventilator diproduksi dengan mesin cetak, yang memproduksi gearbox dari fasilitas produksi El Prat dan mesin yang memproduksi wiper mobil. Setiap ventilator memiliki lebih dari 80 komponen elektronik dan mekanik dan menjalani kontrol kualitas secara menyeluruh dengan sterilisasi cahaya ultraviolet. 

Ventilator dirancang bekerja sama dengan Protofy dan dirakit di fasilitas SEAT Martorell. SEAT mempekerjakan  150 karyawan dari berbagai daerah, sesuai dengan keahlian pengoperasian alat masing-masing untuk memproduksi ventilator ini. 

“Menggunakan fasilitas perakitan yang memproduksi subframe, bagian mobil, dan mengadaptasinya untuk membuat ventilator merupakan pekerjaan yang panjang dan sulit dan melibatkan banyak area perusahaan, dan kami berhasil melakukannya dalam catatan waktu satu minggu”, kata Sergio Arreciado, bagian dari Rekayasa Proses SEAT.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
seat,
#
spanyol,
#
barcelona,
#
ventilator,
#
virus korona