MENU
icon label
image label
blacklogo

Penjualan Tesla di Norwegia Kembali Meningkat

JUN 21, 2018@20:30 WIB | 98 Views

Norwegia telah menjadi pasar teratas untuk Tesla selama bertahun-tahun meskipun ukuran negara tersebut kecil. Karena Norwegia masih menjadi pasar utama Tesla, maka pengiriman kendaraan tersebut naik sekitar dua kali lebih tinggi dari tahun lalu dan Tesla akhirnya menstabilkan pengiriman bulanan.

(Norwegia merupakan salah satu pasar terbesar Tesla)

Tesla memiliki proses produksi siklus yang menghasilkan kendaraan Model S dan Model X yang diproduksi dalam jumlah besar untuk pasar tertentu. Hal ini menyebabkan pengiriman besar ke beberapa pasar utama termasuk Norwegia, dan menyebabkan kelebihan stok tahun ini.

CEO Elon Musk juga telah mengatakan bahwa tesla akan memperlambat pengiriman untuk menjaga stok Tesla aman di Norwegia, melalui akun sosial media pribadinya.

“Saya baru saja meminta tim kami untuk memperlambat pengiriman. Jelas bahwa kami melebihi kapasitas logistik lokal karena batch build dan pengiriman. Kebahagiaan dan keamanan pelanggan lebih penting daripada beberapa mobil tambahan pada kuartal ini,” katanya.

(Kebanyakan pengiriman ke negara ini adalah Model S dan Model X)

Di kuartal pertama 2018, Tesla hanya mengirimkan 215 mobil pada bulan Januari dan 81 mobil pada bulan Februari, tetapi meningkat di bulan maret dengan mengirimkan 1.403 mobil.

Tesla kini telah mengirim lebih dari 3.000 kendaraan ke Norwegia sejak awal tahun berdasarkan data registrasi. Sebagai perbandingan, Tesla mengirimkan lebih dari 1.500 kendaraan selama periode yang sama tahun lalu.

(Baru-baru ini Tesla sedang merestrukturisasi pengiriman mobilnya ke Norwegia)

Lonjakan pengiriman berkontribusi terhadap Norwegia yang mencapai rekor baru dalam penjualan kendaraan listrik, yang sekarang mewakili sebagian besar penjualan kendaraan baru di pasar. Selain itu, akibat masifnya perkembangan mobil listrik, industri minyak di negara tersebut sudah semakin terpuruk.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla norwegia,
#
tesla