MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengujian Hyundai i30 N di Lintasan Salju

MAR 17, 2017@15:30 WIB | 134 Views

Hyundai Motor kini sedang melakukan pengujian untuk varian performa tinggi mereka, yaitu i30 N. i30 N akan diluncurkan pertengahan 2017 di Eropa, lalu disusul varian lima pintu di bulan Januari, dan Wagon pada Geneva Motor Show tahun mendatang.

Model N pertama dari Hyundai ini akan membawa pengalaman motorsport dan mobil berperforma tinggi di jalan raya, menciptakan sensasi berkendara dalam satu paket mobil.

Untuk mewujudkan hal ini, i30 N diuji di berbagai medan, salah satunya adalah medan bersalju di Swedia. Pengujian tidak dilakukan dengan sembarangan, Thierry Neuville, pembalap WRC Hyundai Motorsport bertanggung jawab untuk memberikan masukan kepada tim pengembang.

“Banyak orang yang sudah menunggu-nunggu kehadiran mobil ini, merupakan suatu kehormatan untuk mengujinya. Insinyur Hyundai bekerja dengan baik dalam mengembangkan gearbox dan differential. Traksinya melimpah, dan mobil tetap stabil dipakai di jalanan licin. Sangat mudah dikendalikan, pengemudi akan dapat merasakan sensasi setara mobil balap,” ungkap Neuville.

Pengujian ini diperuntukkan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan pengaturan sistem dinamis mobil. Seperti Electronic Stability Control, Limited Slip Differential, lingkar kemudi, peredam kejut, suspensi, hingga ban yang digunakan.[aag/timBX]

Tags :

#
hyundai i30 n,
#
hyundai i30,
#
hyundai,
#
blackauto,
#
autonews