MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengganti Pagani Huayra Terlihat untuk Pertama Kalinya

MAR 22, 2021@17:00 WIB | 573 Views

Pada dasarnya dimulai di halaman belakang Ferrari dan Lamborghini, dengan Horacio sendiri pernah menjadi murid Lamborghini, Pagani sekarang menjadi salah satu spesialis supercar dan hypercar yang paling disegani di planet ini.

Meskipun hanya mengembangkan dua model berbeda sepanjang 29 tahun sejarahnya, kebanggaan dan kesenangan Horacio adalah pembuat produktif dari banyak edisi khusus yang dapat dilihat sebagai karya seni individual.

Terakhir kali kami mendengar tentang model baru dari Pagani  adalah pada tahun 2019 ketika Huayra BC Roadster yang menawan tampil dan menaklukkan hati banyak orang, meskipun hanya 40 unit yang telah diproduksi.

Kami sekarang tiga hari lagi dari pernyataan resmi magnum opus dari rangkaian Huayra dan mungkin supercar Pagani secara umum, Huayra R.

Akan didukung oleh bespoke, AMG V12 yang disedot secara natural dapat berputar ke stratosfir 9.500 rpm dan konon menghasilkan lebih dari 900 tenaga kuda, Huayra R ditetapkan untuk menjadi puncak dari seluruh karir Horacio Pagani sebagai pemahat hypercar.

Kami di sini bukan untuk membicarakan hal itu, karena Pagani rupanya baru saja memulai pengujian publik pengganti Huayra, menggunakan Huayra BC Roadster sebagai mule untuk powertrain baru.

Prototipe itu terlihat di Affalterbach, Jerman, tempat AMG pemasok mesin Pagani berada, tapi sayangnya ini tidak memberi kita terlalu banyak petunjuk tentang kekuatan model itu.

Melihat lebih dekat pada foto spy, tampaknya mule itu pasti menyembunyikan powertrain baru karena knalpot four-tip tradisional sebenarnya palsu, knalpot belakang merupakan dual-tip yang bersembunyi di dalam diffuser belakang yang besar.

Baik Mercedes-AMG maupun Pagani belum mengonfirmasi apa pun tentang masalah ini, tetapi pengganti Huayra diharapkan terus menawarkan V12, kemungkinan besar versi modifikasi dari 6.0 liter twin-turbo dalam model saat ini.

Mercedes-Benz telah mengumumkan bahwa S-Class saat ini hanya akan mendapatkan versi dari V12 tersebut dalam versi Maybach, yang belum secara resmi diperkenalkan.

Agak lama di gigi ketika datang ke standar emisi modern, V12 yang dibangun AMG mungkin telah melalui desain ulang besar-besaran yang bahkan dapat menampilkan hybrid system ringan 48 volt pada supercar Pagani baru. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
pagani huayra,
#
hypercar,
#
supercar,
#
pagani