MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengalaman Berkendara Jaguar I-Pace dari London ke Brussel

SEP 17, 2018@22:00 WIB | 145 Views

Produsen mobil yang berpusat di Britania, Jaguar Cars, melakukan promosi untuk produk I-Pacenya yang dimaksudkan untuk memamerkan pengalaman berkendara dengan crossover elektrik. Tahun 2018 ini, Jaguar memang mengeluarkan produk I-Pace yang merupakan mobil elektrik dengan daya baterai yang kuat.

Jaguar melakukan promosi dengan sebuah teaser yang menggambarkan I-Pace yang meluncur sejauh 369 Km dari kota London ke kota Brussels melalui terowongan Chunnel. Dengan baterai 90-kWh yang sudah terisi penuh, I-Pace memulai perjalanannya dari South Bank London menuju Channel Tunnel di Folkestone. Namun kerennya, Jaguar I-Pace ini berkendara sejauh 50 Km dibawah laut melalui terowongan khusus.

(Jaguar I-Pace)

Kemudian, mobil yang dikendarai sendiri oleh insinyur asal Jaguar, Stephen Boulter, I-Pace keluar dari terowongan dengan mulus di Calais dan terus melanjutkan perjalanan ke arah timur, tepatnya ke Brussel, dengan sisa daya baterai tinggal delapan persen. Daya itu cukup untuk melanjutkan perjalanan 32 Km lagi.

Jaguar sendiri mengklaim bahwa I-Pace memiliki jarak tempuh maksimal untuk sekali perjalanan dengan baterai penuh sejauh 470 Km. Dalam teaser memang tidak menempuh sampai jarak segitu, namun maksud dari Jaguar dalam video tersebut adalah kita harus memperhitungkan fakta bahwa kita pasti akan melalui jam-jam sibuk yang menyebabkan macet dan lain-lain.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jaguar i-pace