MENU
icon label
image label
blacklogo

Penerus Porsche 959 Modern Disinyalir Akan Lebih Luar Biasa

JUN 01, 2021@17:00 WIB | 228 Views

Sebagian besar penggemar mobil mengingat Porsche 959 sebagai mobil jalanan ikonik yang memperkenalkan teknologi mutakhir, tetapi sebenarnya memulai hidupnya sebagai mobil reli Group B.

Porsche mungkin memperkenalkan Safari 911 in-house dalam waktu dekat untuk penggunaan off-road, tetapi perusahaan lain sedang mengerjakan sesuatu yang bahkan lebih istimewa. Marc Phillipp Gemballa GmbH, sebuah perusahaan yang dijalankan oleh putra ikon tuning terkenal Uwe Gemballa, akan segera mengungkapkan interpretasi modern dari Porsche 959, yang secara internal dikenal sebagai ‘Project Sandbox’.

Awal tahun ini, perusahaan mengumumkan kemitraan dengan RUF untuk memasok mesin untuk Project Sandbox. Berdasarkan Porsche 911 Turbo 2022, flat-six twin-turbocharged ini akan menghasilkan lebih dari 750 hp (tenaga kuda) dan torsi 685 lb-ft.

Sebagai referensi, 992 911 Turbo S standar mengembangkan 640 hp (tenaga kuda) dan 590 lb-ft. Tidak hanya 959 modern akan menjadi sangat cepat, tetapi juga akan terdengar fantastis berkat kemitraan kedua yang meminjamkan nama legendaris untuk proyek tersebut.

Marc Philipp Gemballa akan bermitra dengan Akrapovic untuk membuat sistem pembuangan titanium khusus untuk Project Sandbox. Perusahaan mengatakan sistem baru ini akan fokus pada ‘ringan, desain dan pengalaman suara yang unik’ dari mesin flat-six yang ditingkatkan RUF. Stok 992 911 Turbo sudah terdengar jauh lebih keras daripada model sebelumnya, yang teredam dari pengaturan twin-turbo nya.

"Karena kami mengikuti pendekatan holistik dengan proyek baru, membuat perubahan ekstensif pada semua area kendaraan dasar, kami tahu bahwa kami harus menemukan sesuatu yang sangat istimewa dalam hal suara kendaraan. Sistem pembuangannya adalah satu faktor yang paling penting dalam memicu emosi. Oleh karena itu, suara harus menyentuh hati pengemudi dan membantu mereka untuk benar-benar merasakan dan terhubung dengan kendaraan," kata Marc Philipp Gemballa.

Di sisi lain, CEO Akrapovic Uros Rosa mengatakan: "Apa yang membuat proyek ini begitu istimewa adalah melibatkan supercar yang sangat langka dengan desain ultramodern tapi tak lekang oleh waktu, yang kami harapkan akan menjadi edisi kolektor.

"Kami sangat senang bekerja pada jenis proyek ini, di mana kami dapat menampilkan semua keahlian dan kapasitas teknis, dan pada saat yang sama, kami menganggapnya menarik karena eksklusifitasnya."

Project Sandbox akan diluncurkan dalam ‘minggu-minggu mendatang’, dan seri terbatas yang terdiri dari 10 kendaraan sudah terjual. Berdasarkan gambar yang bocor, mobil tersebut seharusnya sesuai dengan ikon 959. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
penerus porsche 959 modern,
#
porsche 959 modern,
#
porsche,
#
mobil reli,
#
mobil jalanan ikonik