MENU
icon label
image label
blacklogo

Penerus 911 GT3 Tetap Pertahankan Mesin Naturally Aspirated

FEB 18, 2018@17:00 WIB | 199 Views

Porsche punya report menarik terkait keengganan seri penerus Porsche 911 GT3 menggunakan turbocharged engine. Frank Steffen Walliser, Kepala Porsche GT Motorsport dan GT Road Cars menampik secara halus penggunaan turbo.

Walliser mengatakan Porsche berencana tetap mempertahankan naturally aspirated, selama undang-undang dan peraturan emisi masih mengizinkannya. “Saya terus mempertahankan mesin tersebut, sebagai mobil yang unik, mengingat mesinnya juga cukup ringan,” tutur Walliser saat mengkonfirmasi powertrain penerus 911 GT3.

Beberapa media melaporkan generasi penerus 911 akan menggunakan turbo termasuk GT3. Dengan mempertahankan mesin 4.0 liter, flat-6 untuk mesin turbocharged dengan klaim tambahan 50 hp, yang dipasangkan dengan 8 transmisi percepatan PDK.  Nah untuk mengimbangi beban akibat pencangkokan turbocharger, GT3 berikutnya diduga akan melibatkan material berkekuatan tinggi.

Walliser disisi lain seperti pendukung GT3, bahwa naturally aspirated masih cukup dirindukan oleh penggemar 911s. “Keunikan Porsche berasal dari mesin aspirated engine normal. Selama masih bisa mempertahankan, kita akan terus melakukannya,”tutur Walliser.

Dirinya juga mendukung transmisi manual untuk GT3. Karena dengan manual bekerja cukup baik, untuk memompa mesin hingga di putaran 9000 rpm. Sebanyak 50 persen pelanggan AS tetap memilih transmisi manual. Dua puluh lima persen  pembeli di dunia tetap menginginkan manual. “Saya cukup mengetahui bahwa GT3 lebih tepat manual,” tutupnya. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
porsche,
#
porsche 911 gt3,
#
naturally aspirated